Sega Detilkan Fitur Live Quest Mode, Module Drop di ‘Hatsune Miku: Project Diva X’

September 3, 2015 12:24 pm
Sega Detilkan Fitur Live Quest Mode, Module Drop di ‘Hatsune Miku: Project Diva X’

Famitsu edisi pekan ini mengungkapkan fitur baru yang ada dalam “Hatsune Miku: Project Diva X,” entri terbaru dari seri game ritme yang baru diumumkan belum lama ini. Fitur yang dijelaskan adalah Live Quest Mode dan Module Drop.

Dalam seri Project Diva, biasanya kalian selalu bermain di Free Play Mode. Sekarang, Sega menambahkan mode permainan baru yang bernama Live Quest Mode yang menawarkan variasi permainan.

Dalam Live Quest Mode, kalian bisa mengambil quest yang ada di bulletin yang berada di lima area yang berbeda. Kalian harus mengisi masing-masing wilayah dengan kekuatan lagu seiring Miku dan teman-temannya menjadi semakin kuat.

hatsune-miku-project-diva-x-2

Kalian bisa menyelesaikan quest apabila “Voltage” sudah mencapai batas yang diminta. Diva Room, yang dulu merupakan teman kalian bermain dengan Miku, sekarang akan menjadi markas dalam mode permainan ini.

Sega juga menambahkan komponen permainan baru yang bernama “Rush Note.” Saat sedang bermain, apabila tulisan “Rush” muncul di layar, kalian bisa menekan tombol yang sesuai secara berkali-kali dalam waktu terbatas. Semakin banyak jumlah pencetnya, maka skor yang kalian dapatkan semakin tinggi.

Untuk mendapatkan module (kostum), caranya masih sama dengan game-game sebelumnya yaitu membelinya dengan menggunakan Diva Point. Tetapi Sega menghadirkan fitur baru bernama “Module Drop.” Kalian bisa mendapatkan module tambahan ketika berhasil menyelesaikan quest dan sukses menyelesaikan porsi “Chance Time.” Module yang didapatkan akan diacak, tetapi module-module tertentu akan didapatkan sesuai dengan quest-nya.

Famitsu juga mengkonfirmasikan beberapa lagu yang bisa dimainkan di Project Diva X dan karakter-karakternya.

Lagu dan Module

“Renai Saiban” (40mP)
Module: Judgement

“Raspberry*Monster” (HoneyWorks)
Module: Raspberryism

“Strangers” (Heavenz)
Module: Silent Voice

Karakter

  • Hatsune Miku
  • Kagamine Rine
  • Kagamine Len
  • Megurine Luka
  • Kaito
  • Meiko

Hatsune Miku: Project Diva X akan dirilis pada bulan Maret 2016 untuk versi PS Vita, sedangkan versi PS4 akan menyusul di musim gugur 2016.

Sumber: Hachima Kikou