Tema ‘Ace Attorney 6’ untuk 3DS adalah ‘Revolusi Ruang Pengadilan’

September 3, 2015 12:30
Tema ‘Ace Attorney 6’ untuk 3DS adalah ‘Revolusi Ruang Pengadilan’

Detil lebih lanjut mengenai “Ace Attorney 6” (judul Jepang: Gyakuten Saiban 6) telah terungkap melalui Famitsu edisi terbaru dan juga situs resminya yang telah dibuka.

Dikatakan bahwa negara misteriusnya memiliki kepercayaan kepada roh dari warganya yang sudah mati. Kuil dari kepercayaan tersebut dibangun di tengah kota. Sistem permainan baru yang bernama “Water Mirror” akan menampilkan petunjuk yang berhubungan dengan kasusnya, dengan mengampilkan gambar dan kata kunci.

Dalam Famitsu, terdapat juga sesi wawancara dengan kreator game-nya.

ace-attorney-6-pengadilan

Apa tema dan konsep dari Ace Attorney 6?

Takeshi Yamazaki (sutradara): “Sepanjang serinya, Phoenix Wright selalu berada di tempat tanpa musuh. Karena itu, kami benar-benar memperhatikan pada setting dunianya.”

Eshiro Motohide (produser): “Sulit untuk mengembangkan cerita dalam ruang pengadlian di Jepang, karena bagian yang seru dari game-nya adalah bagaimana situasinya berubah dari putus asa langsung menjadi kemenangan. Temanya adalah ‘revolusi ruang pengadilan.’ Phoenix Wright merubah sistem pengadilan adalah tema utamanya.

ace-attorney-6-screenshot

Apakah beginner system dari Ace Attorney 5 akan kembali?

Motohide: “Backlog, jumlah data save, dan fitur-fitur lainnya dengan reputasi baik akan kembali, termasuk beginner system. Sedangkan untuk sistem hint, saya ingin pemain bisa mematikannya kapan saja.

Proses pengerjaan Ace Attorney 6 baru mencapai 30 persen. Meski tanggal rilisnya belum diumumkan, game ini akan bisa coba dimainkan dalam Tokyo Game Show 2015 yang berlangsung pada 17-20 September 2015.

Sumber: Gematsu