Berkat Cinderella Girls, Nippon Columbia Selamat Dari Kerugian 100 Juta Yen

September 5, 2015 12:46
Berkat Cinderella Girls, Nippon Columbia Selamat Dari Kerugian 100 Juta Yen

Popularitas Idolm@ster Cinderella Girls terus meningkat. Selain anime musim keduanya yang masih berjalan, game smartphone Idolm@ster Cinderella Girls: Starlight Stage baru saja dirilis dan akan terus meningkatkan popularitas seri ini.

Berkat popularitas seri ini, perusahaan label rekaman yang menangani produksi dan penjualan untuk CD-CD lagu Idolm@ster beserta Cinderella Girls, Nippon Columbia, berhasil memutar balik kerugian 100 juta Yen menjadi keuntungan 280 juta Yen pada awal bulan September ini.

Seperti yang dikutip dari situs Social Game Info, pada hari ini Nippon Columbia mengumumkan laporan penjualan tengah tahun untuk periode kedua (bulan April sampai September) melebihi prediksi penjualan sebelumnya.

CINDERE STATS

Total penjualan mencapai 6 milyar Yen (prediksi 5.6 milyar Yen), pendapatan operasional sebesar 280 juta Yen (sebelumnya rugi 100 juta Yen), pendapatan sebelum pajak sebesar 275 juta Yen (sebelumnya rugi 107 juta Yen), dan pendapatan bersih sebesar 190 juta Yen (sebelumnya rugi 180 juta Yen).

Dikabarkan kalau penjualan tersebut bisa naik karena adanya peningkatan penjualan produk dari anime Idolm@ster Cinderella Girls yang terus menerus merilis lagu baru dan juga peningkatan penjualan secara menyeluruh melalui pesanan secara online.

Sudah 10 tahun berlalu sejak Nippon Columbia pertama kali merilis album iDOLM@STER pertama pada Oktober tahun 2005. Sejak saat itu, label rekaman ini terus menerus merilis album dan single untuk seri iDOLM@STER dan turunannya, Cinderella Girls, yang akhirnya berhasil menyelamatkan perusahaan ini dari kerugian.

CINDERE02

Idolm@ster Cinderella Girls tergolong sebagai salah satu seri yang rajin merilis lagu, mulai dari lini Cinderella Master yang masih dirilis secara berkala dan juga lini Cinderella Girls animation project yang masih terus menerus berjalan karena anime-nya sendiri juga masih tayang.

Sumber : Gamebiz via Yaraon
Nippon Columbia Official Website