Di Hari Ulang Tahunnya, Editor ‘Shingeki no Kyojin’ Bahas Kelanjutan Dan Akhir Manga ‘Kyojin’

September 7, 2015 12:07
Di Hari Ulang Tahunnya, Editor ‘Shingeki no Kyojin’ Bahas Kelanjutan Dan Akhir Manga ‘Kyojin’

Pada tanggal 6 September, salah satu figur penting di balik kesuksesan salah satu manga hit era ini, Shingeki no Kyojin berulang tahun. Dia adalah Kawakubo Shintaro, sang editor dari seri manga Shingeki no Kyojin. Di ulang tahunnya yang bersamaan dengan ulang tahun Hanji Zoe ini, ia mengungkap sedikit detil mengenai kelanjutan manga yang ia tangani itu.

editor dan isayama

Kawakubo menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa akhir serinya sudah terlihat. Lebih detilnya, kira-kira menurutnya seri ini akan berlanjut sekitar 3 tahun lagi sebelum tamat. Dengan usianya yang sudah 6 tahun sejak pertama kali terbit di tahun 2009, hal ini menegaskan bahwa Isayama berkata jujur saat ia mengatakan bahwa manga-nya sudah “selesai 60%”.

Selain itu Kawakubo juga mengomentari awal dari pembuatan Kyojin. Ia berkata bahwa sarannya pertama kali kepada Isayama adalah untuk membuat manga yang “mudah dimengerti oleh mayoritas masyarakat”. Tapi Isayama tidak setuju, dengan mempertanyakan “memang ‘mayoritas’ ini yang seperti apa?” dan lebih ingin membuat sesuatu yang lebih ber-impact, meskipun yang mengerti hanya sedikit. Perdebatan ini katanya memakan waktu hingga satu tahun penuh.

Untung saja Isayama tegas pada pendiriannya. Kalau tidak, mungkin Kyojin tidak akan jadi begini dicintai dan jadi sebesar ini. Selamat ulang tahun, Kawakubo-san! Dan juga, mungkin kita harus memberi ucapan selamat kepada salah satu karakter favorit kita:



Selamat ulang tahun, Hanji! Semoga kamu selamat sampai akhir cerita dan manganya tamat ya! Jangan mati!

Sumber: Crunchyroll
Header: Twitter