Lihat MAN AT ARMS Membuat Replika Keyblade ‘Oathkeeper’

September 9, 2015 12:30 pm
Lihat MAN AT ARMS Membuat Replika Keyblade ‘Oathkeeper’

Saat JOI meliput kanal Youtube MAN AT ARMS tahun lalu, saya sangat terkesan dengan replika Keyblade dari seri Kingdom Hearts buatan mereka. Replika Keyblade tersebut sangat mirip dengan apa yang ada di bayangan saya, bahkan Keyblade tersebut bisa digunakan untuk memotong benda-benda. Saya pun membatin, saya berharap suatu saat mereka akan membuat Oathkeeper, salah satu Keyblade tercantik dalam dunia Kingdom Hearts.

Satu tahun kemudian, mimpi tersebut terwujudkan, kembali oleh para pandai besi di kanal MAN AT ARMS yang baru saja mengunggah videonya tanggal 7 September silam. Mereka membuat Oathkeeper, Keyblade yang juga diminta oleh banyak subscribernya yang lain.

Video tersebut menjelaskan bagaimana mereka bisa membuat replika Oathkeeper, mulai dari langkah pertama pembuatan mata pedang, sampai ke bagian terkecil seperti hiasan gantungnya. Sama seperti replika senjata lain buatan MAN AT ARMS, Oathkeeper buatan mereka sangatlah tajam. Dengan momentum dan ukurannya, menurut saya replika ini lebih cocok dianggap sebagai kapak atau cleaver daripada pedang biasa.

MAN AT ARMS benar-benar melampaui ekspektasi saya dengan berhasil membuat sebuah Keyblade yang begitu rumit. Namun saya harap, ini bukanlah batas diri mereka. Bila mereka berhasil membuat Keyblade yang memiliki alur rumit seperti Oathkeeper, sepertinya bukan mimpi bila mereka bisa membuat Keyblade lain seperti Ultima Weapon dan Oblivion.

joi - man at arms buat oathkeeper (2)
(pixiv/ug35-oh)

sumber: Youtube@MAN AT ARMS