[Waifu Wednesday] Momo Velia Deviluke

September 9, 2015 5:21 pm
[Waifu Wednesday] Momo Velia Deviluke

Berbeda dengan pandangan pembaca JOI yang menganggap Yui Kotegawa adalah best girl di seri To Love-Ru, atau hasil survei orang Jepang yang mengatakan bahwa Haruna Sairenji adalah wanita paling cocok menjadi waifu, kami berkata lain. Waifu idaman staf JOI tetap saja sang adik, Momo Velia Deviluke, karena alasan itulah saya ingin menaikkan Momo sebagai topik minggu ini.

joi - waifu wednesday momo velia deviluke

Momo Velia Deviluke adalah adik dari Lala Satalin Deviluke dan Nana Aster Deviluke. Momo juga salah satu heroine dalam seri To Love-Ru. Tidak perlu dipungkiri, anggota keluarga Deviluke diberkahi dengan paras yang cantik dan badan yang bagus, tidak terkecuali Momo. Momo memiliki sifat yang baik dan penyayang di depan teman-temannya, namun di balik itu, Momo memiliki sisi mesum yang biasanya hanya diperlihatkan kepada Rito saja.

Namun bila menjadi waifu, akan menjadi seperti apakah Momo nantinya? Untuk hal itu, akan saya bahas di bawah ini.

+ Agresif

joi - waifu wednesday momo velia deviluke (3)

Sama seperti kakaknya, Lala, pendekatan Momo kepada Rito sangat agresif, bahkan mungkin lebih agresif daripada Lala. Karena Lala mendekati Rito tanpa memperlihatkan nafsu, sedangkan Momo secara terang-terangan menunjukkan nafsunya terhadap Rito.

Hal ini juga ditunjukkan dengan setujunya Momo dengan rencana harem milik Lala, di mana dalam rencana tersebut, Lala tetap dapat menikahi Rito dan cinta Momo tetap tersalurkan. Kapan lagi punya istri yang agresif tapi masih pengertian dan mau kompromi?

+ The Harem Plan

Pada awalnya, rencana ini adalah milik Lala yang ingin cinta Rito dapat dibagi rata, namun menurut saya, Momo sendiri sepertinya ‘terlalu semangat‘ dalam mengerjakannya. Dimulai dari masuknya Momo ke SMA Sainan dan kemudian mencoba mengubah Rito menjadi ‘karnivora’ lewat situasi-situasi yang direncanakan dengan baik.

joi - waifu wednesday momo velia deviluke (4)

Sampai saat ini, Lala, Nana, Momo, Yui, Yami, Haruna, Run, Rin, dan Mikan adalah bagian dari rencana tersebut. Momo bahkan memikirkan untuk menambah Mea, Kyouko, dan Dr. Tearju ke dalam daftar wanita yang akan dinikahi oleh sang ‘karnivora’ muda tersebut. Bayangkan bila rencana tersebut menjadi nyata, bagaimana cara kamu menghidupi mereka semua?

Tapi saat kamu menjadi penerus kerajaan Deviluke, uang bukanlah masalahmu yang paling utama. Yang penting adalah bagaimana kamu dapat membagi cintamu kepada masing-masing istri adalah yang paling sulit.

+ Senang bermain game…

Tapi game yang dia mainkan hanyalah love simulation game, game yang akan membantunya menguasai para gadis sambil merencanakan rencana harem untuk Rito. Saya yakin kamu pun suka bermain game yang serupa dengan Momo, jadi kamu tidak akan punya masalah untuk mencari topik pembicaraan dengannya.

joi - waifu wednesday momo velia deviluke (1)

Selain itu, Momo juga suka mengambil referensi dari game-game tersebut untuk menjalankan rencananya menggoda Rito atau men-comblang-kannya dengan calon istri lain. Kamu yang sudah terbiasa bermain love-sim game juga tidak akan kesulitan bila dihadapkan dengan situasi seperti ini.

+ The way she fiddles with her hair


You really can’t resist it.

Saya yakin setiap orang memiliki alasan yang berbeda-beda untuk menyukai seorang karakter. Mungkin ada penggemar Momo lain yang memiliki pendapat berbeda dari saya yang mempengaruhinya untuk menyukai Momo. Tapi sama seperti waifu lain, Momo juga punya beberapa kelemahan. Apakah kelemahan-kelemahan tersebut? Berikut adalah penjelasannya.

– Suka berkhayal mesum

joi - waifu wednesday momo velia deviluke (2)

Dalam serinya, Momo sering terlihat membayangkan dirinya dan Rito terjebak di situasi-situasi yang mesum, sangat mesum bahkan. Saat Momo sedang berkhayal, dia akan hilang dalam dunianya sendiri, dan kadang terlihat ngiler saat membayangkan khayalannya tersebut.

Intinya, kamu akan punya waifu mesum yang suka berkhayal di siang hari, bahkan di tengah-tengah keramaian. Saat kamu sedang kencan dan tiba-tiba dia bengong sambil ngiler, mungkin kamu harus bertanya-tanya apakah dia memikirkan tentangmu atau si ganteng di meja sebelah.

– Punya galeri tanaman berbahaya

joi - waifu wednesday momo velia deviluke (1d)

Momo memiliki kemampuan untuk dapat berkomunikasi dengan tanaman, karena itu juga Momo dapat menjadi seorang ahli biologi yang handal. Momo juga memiliki sebuah taman antar-planet di mana Momo menanam semua tanamannya. Namun sayangnya, tidak semua tanaman tersebut aman, atau setidaknya aman dalam artian makhluk Bumi.

Beberapa dari tanaman Momo memiliki kekuatan yang dapat membantunya dalam pertarungan, dan Momo dapat memanggil tanaman tersebut secara langsung, terima kasih kepada D-Dial miliknya yang terhubung langsung dengan tamannya. Jadi kalau Momo berkata ingin mengurus kebun di rumahmu, tanyakan dulu apakah tanaman tersebut berbahaya bagi manusia atau tidak.

– Yandere?

joi - waifu wednesday momo velia deviluke (7)

Dalam beberapa kesempatan, Momo juga bisa dianggap yandere, atau setidaknya menyeramkan saat dia marah. Beberapa karakter mengatakan kalau sisi ini adalah sisi ‘Momo yang asli.’ Saat Nana dipuji atas pekerjaan yang dilakukannya, Momo menunjukkan sisi yang tidak puas dan memunculkan sifat buruknya.

Momo juga akan berubah menjadi lebih ‘gelap’ dan licik saat orang-orang yang dia sayangi disakiti oleh orang lain. Misalnya saat klub penggemarnya mencoba untuk menghajar Rito atau saat Rito, Mikan, dan Mea diancam oleh Azenda. Percayalah, kamu tidak ingin membuat Momo marah atau rasakan sendiri akibatnya. Hal ini mungkin tidak berlaku bagi kamu yang maso.

joi - waifu wednesday momo velia deviluke (8)

Momo, mungkin bukanlah pilihan istri yang terbaik, karena dia menyarankan seorang lelaki untuk memiliki banyak pasangan. Namun setelah berbicara dengan ibunya, Momo mulai mempertanyakan apakah rencananya ini memang yang terbaik. Saat dia menyadari Rito dan Haruna pernah berciuman, hatinya pun berdegup kencang. Berbeda dengan reaksinya selama ini yang mendukung kemajuan hubungan Rito dengan wanita lain.

Jadi bagi kamu yang tidak ingin berbagi Momo atau merasa tidak memerlukan heroine lainnya untuk jadi pendamping dirimu, ada kemungkinan untuk membuat Momo jadi milikmu sendiri. Tapi bila kamu tetap ingin membuat kerajaan harem, mungkin hanya Momo jawaban atas delusimu itu.

joi - waifu wednesday momo velia deviluke (6)

Kalau masih belum percaya juga kenapa Momo adalah best girl dari seri To Love-Ru, mari minum teh sambil ngobrol-ngobrol sore bersama saya, wahai Randy dan Nugrahadi.