Mengenal Lebih Jauh Tentang crafTUNER

September 10, 2015 5:00 pm
Mengenal Lebih Jauh Tentang crafTUNER

Bagi kalian yang sering berkecimpung di dunia musik doujin Indonesia, pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama crafTUNER.

crafTUNER adalah sebuah circle kreatif lokal yang terdiri dari produser musik, ilustrator, desainer grafis, dan animator yang bergabung dan bekerjasama untuk menghasilkan musik.

Untuk produser musiknya sendiri terdiri dari beberapa orang yang namanya juga sudah tidak asing, seperti REDSHiFTaoWAVE, Vamaera, Farhan, Vesuvia, Mixtrelle, PG2125, dan idoyklik, yang dikenal melalui karya-karya musik doujin Vocaloid mereka.

Untuk ilustrasi ditangani oleh Saga dan Kuroha Ai, sedangkan untuk desain grafisnya ditangani oleh meg☆min dan keemu. Tentunya, musik tidak akan lengkap tanpa video klip yang ditangani oleh HeadSet dan xtremeFX sebagai animator dan video editor.

Maskot crafTUNER

SYNTHIAARTHUR

Untuk memperkenalkan karya mereka, crafTUNER juga memiliki maskot yang bernama SYNTHIA dan ARTHUR yang merupakan kakak beradik. Nama-nama mereka diambil dari SYNTH dan ART yang merupakan simbolisasi dari perwakilan masing-masing bidang kreasi crafTUNER yang berkecimpung di dunia seni.

Sejarah crafTUNER

RETUNED

crafTUNER didirikan pada bulan April 2014 yang lalu dan merilis album perdana mereka, re:TUNED pada Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2014 yang laris terjual sampai habis. Setelahnya, album ini juga mendapat respon yang positif dari para pembeli sehingga memberikan semangat kepada para anggota crafTUNER untuk terus berkarya dan menghasilkan karya yang terbaik bagi para penggemar.

Kurang lebih setahun sudah berlalu sejak album debut mereka. Dalam waktu dekat mereka akan merilis album baru dengan judul AZURESSENCE.

AZURE

AZURESSENCE akan drilis pada tanggal 25 September 2015, bertepatan dengan AFAID 2015 yang akan diadakan pada tanggal yang sama. Album kedua crafTUNER mengambil tema underwater. Layaknya air yang melambangkan kesucian, penyembuhan, dan pembersihan, diharapkan para pendengar album ini juga akan merasakan ketenangan hati pada saat mendengarkan album ini.

Album ini terdiri dari 12 lagu orisinal yang menggunakan vokal dari berbagai macam Vocaloid seperti IA, Hatsune Miku, Megurine Luka, dan GUMI.

AZURESSENCE
Tanggal Rilis: 25 September 2015
Harga: Rp. 75.000,-

Tracklist:

  1. Round x Round – aoWAVE ft. IA
  2. Connect – Vamaera ft. Hatsune Miku
  3. Anata ni Hitomebore – Vesuvia ft. IA
  4. 2 Seconds – Mixtrelle ft. Hatsune Miku
  5. Sayonara Hatsukoi – REDSHiFT ft. Megurine Luka
  6. Story of a Bullet – idoyklik ft. Megurine Luka
  7. Supercalifragilistic – PG2125 ft. Megurine Luka
  8. Hero of Colorful World – REDSHiFT ft. GUMI
  9. Nanairo Ame – Vesuvia ft. IA
  10. Lantern – farhan ft. GUMI
  11. Greentea Avenue – aoWAVE ft. Hatsune Miku
  12. Janji – idoyklik ft. Megurine Luka

Pada Anime Festival Asia Indonesia 2015 yang akan diadakan pada tanggal 25-27 September 2015, crafTUNER akan membuka booth dan menjual CD AZURESSENCE. Selain CD ini, booth mereka juga akan menjual berbagai macam pernak-pernik lainnya, baik yang berasal dari anime Jepang ataupun kartun barat.

CRAFT

Bagi kalian yang penasaran dengan crafTUNER dan ingin mendapatkan info-info terbaru seputar circle mereka, bisa langsung like halaman Facebook mereka, follow Twitter serta subscribe ke Soundcloud dan Youtube mereka, ya.

Mereka juga sedang mengadakan giveaway untuk album terbaru mereka beserta aksesoris SYNTHIA dan ARTHUR yang bisa ikuti di halaman Facebook mereka di sini.