Kamu Akan Segera Bisa Menangkap Pokemon Di Dunia Nyata Dengan Game Baru “Pokemon GO”

September 11, 2015 11:58
Kamu Akan Segera Bisa Menangkap Pokemon Di Dunia Nyata Dengan Game Baru “Pokemon GO”

Saya yakin menangkap, melatih, dan bertempur dengan pokemon di dunia nyata merupakan salah satu impian terbesar dari seluruh penggemar Pokemon. Nintendo menjawab impian itu dengan mengumumkan sebuah game ambisius yang mereka namakan Pokemon GO!

Berbeda dengan game Pokemon lain, game terbaru ini tidak akan dimainkan di konsol Nintendo seperti 3DS atau Wii, melainkan di smartphone Android dan iOS kamu! Konsepnya adalah dengan menggunakan kemampuan augmented reality, kamu akan bisa berinteraksi dengan Pokemon di “dunia nyata” lewat HP kamu.

Tidak cuma menemukan Pokemon yang tersebar di berbagai tempat di sekitarmu dan menangkapnya, kamu juga akan bisa bertempur dengan sesama pemain Pokemon GO lainnya yang ada di dekatmu jika ada. Dan juga dalam trailer diatas terlihat akan ada event “boss” dimana puluhan trainer harus bersatu dan mengeroyok pokemon legendaris yang akan muncul.

gokemon go

Pokemon GO juga akan dirilis dengan gadget tambahan yang dinamakan Pokemon GO Plus yang berupa clip berbentuk Pokeball yang bisa dipakai seperti jam tangan atau dikaitkan di jaket seperti Pin dan bros. Disambungkan dengan HP kamu via Bluetooth, gadget ini akan bisa memberitahumu jika ada pokemon didekatmu. Tapi bagi yang merasa tidak perlu, kamu tetap bisa memainkan gamenya tanpa gadget ini.

Game yang dikembangkan oleh Nintendo dan Niantic (Ingress) ini ini direncanakan akan rilis tahun 2016 untuk Android dan iOS. Siap untuk menangkap pokemon di sekitarmu? Siapa tahu nanti ada Bulbasaur di kebon belakang rumah atau Pikachu di kolong komputermu!

Sumber: ANN