Trailer Terbaru ‘Steins;Gate 0’ Ditampilkan, Memperlihatkan Karakter Baru

September 11, 2015 3:29 pm
Trailer Terbaru ‘Steins;Gate 0’ Ditampilkan, Memperlihatkan Karakter Baru

Semakin mendekati tanggal rilisnya, 5pb dan Mages akhirnya membuka website resmi dari game Steins;Gate 0. Dalam website tersebut ditampilkan profil dari karakter-karakter yang akan muncul disana mulai dari karakter yang sudah ada ditambah juga karakter-karakter baru dan juga trailer yang menampilkan karakter baru tersebut.

Mengambil cerita dunia alternatif yang disebut dunia beta dimana Okabe Rintaro gagal menyelamatkan Makise Kurisu yang tewas pada 28 Juli di Akihabara, Okabe yang menyesali kegagalannya memutuskan untuk kembali ke kehidupan sehari-harinya. Suatu hari, pada seminar di universitas yang dimana menjadi asisten profesor yang menjadi pembicaranya, dia bertemu dengan Professor Leskinen dan Maho Hiyago yang sebelumnya merupakan teman satu kelompok di universitas yang sama dengan Kurisu.

Mereka berdua sedang mengerjakan sebuah program komputer yang diberi nama “Amadeus”, sebuah program yang dapat menyimpan memori dari seseorang dan menjadi kecerdasan buatan yang mirip dengan orang tersebut. Ternyata kurisu juga bergabung dalam proyek ini juga dan dia sempat memasukkan memorinya sendiri kedalam program tersebut sebelum pergi ke Jepang. Hidup Okabe pun berubah setelah dia bertemu dengan versi digital dari Kurisu.

CN0FoxZU8AABsfx

 

Selain itu ditampilkan juga para karakter yang akan muncul di game ini, beberapa diantaranya adalah

Steins-Gate-0_09-01-15_001

Rintarou Okabe
Seiyuu: Mamoru Miyano (Shinku Izumi dari Dog DaysRin Matsuoka dari Free!)

 Pendiri dari Future Gadget Laboratory. Setelah kejadian yang mengubah hidupnya, dia jadi menyadari kekurangan yang dimilikinya.

Steins-Gate-0_09-01-15_002

Makise Kurisu
Seiyuu: Asami Imai (Chihaya Kisaragi dari Idolm@sterNoire/Black Heart dari Hyperdimension Neptunia)

Sosok yang bisa dibilang paling pintar dan serius di kelompok Future Gadget Laboratory, gagal diselamatkan Okabe pada insiden di Akihabara pada 28 Juli lalu dan tewas terbunuh yang sangat disesali oleh Okabe karena gagal menyelamatkannya.

Steins-Gate-0_09-01-15_003

Mayuri Shiina
Seiyuu: Kana Hanazawa (Kosaki Onodera dari NisekoiKanade Tachibana dari Angel Beats!)

Teman masa kecil dari Okabe Rintaro yang sangat pengertian dan perhatian Okabe, dia juga bergabung dengan kelompok Future Gadget Laboratory.

Steins-Gate-0_09-01-15_004

Itaru Hashida
Seiyuu: Tomokazu Seki (Gilgamesh dari Fate/SeriesSousuke Sagara dari Full Metal panic!)

Seorang hacker jenius yang juga anggota dari Future Gadget Laboratory. Biasa dipanggil Daru, dia juga seorang otaku yang sangat familiar dengan Akihabara.

Steins-Gate-0_09-01-15_005

Suzuha Amane
Seiyuu: Yukari Tamura (Takamachi Nanoha dari Magical Girl Lyrical NanohaRika Furude dari Higurashi no Naku Koro ni)

Seorang penjelajah waktu yang datang dari masa depan, merupakan anak dari Daru. kembali ke masa lalu untuk mencari komputer IBM5100.

Steins-Gate-0_09-01-15_006
Maho Hiyajo
Seiyuu: Sayuri Yahagi (Kaya Miyoshi dari BakumanHaruna Sairenji dari To love-ru)

Senior dari Makise di universitasnya, sering dianggap anak kecil karena perawakannya, namun dia juga seorang peneliti selain menjadi mahasiswa.

Steins-Gate-0_09-01-15_007

Kagari Shiina
Seiyuu: Megumi Han (Mushibugyō dari Mushibugyō, Lin dari Captain Earth)

Gadis kecil yang diadopsi oleh Mayuri dimasa depan, dia menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya tewas dalam perang. Ikut bersama Amane untuk kembali kemasa lalu, namun terpisah ditengah jalan.

Steins-Gate-0_09-01-15_008

Ruka Urushibara
Seiyuu: Yu Kobayashi (Setsuna Sakurazaki di Mahō Sensei Negima!Mariya Shidō di Maria Holic)

Seorang pria yang sering disangka seorang wanita karena sikap dan penampilannya, dikenal juga dengan nama “Rukako.”

Steins-Gate-0_09-01-15_009

Faris Nyannyan
Seiyuu: Haruko Momoi (San Seto di Seto no HanayomeMaya di Ragnarok the Animation)

Seorang gadis muda yang bekerja sebagai maid di sebuah kafe di Akihabara, dia menyukai mengakhir perkatannya dengan kalimat “nya.”

Steins-Gate-0_09-01-15_010
Moeka Kiryu
Seiyuu: Saori Goto (Mirai dari Senran KaguraAyame Shiina dari Tokimeki Memorial)

Seorang yang pendiam dan jarang menunjukkan ekspresinya, namun dapat berubah menjadi seorang yang cerewet jika berbicara melalui chatting atau e-mail, dia bisa dibilang tidak bisa lepas dari telepon selulernya.

Steins-Gate-0_09-01-15_011
Nae Tennouji
Seiyuu: Ayano Yamamoto (Super Sonico di Super Sonico, Naho Saenoki dari Corpse Party)

Gadis kecil yang merupakan anak dari Yuugo “Mr. Braun” Tennouji, yang lantai 2 tokonya menjadi markas dari Future Gadget Laboratory. Seorang gadis baik yang menurut tapi memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Steins-Gate-0_09-01-15_012
Alexis Leskinen
Seiyuu:  Yoji Ueda (Paz dari Ghost in the ShellKagerō Usui dari Sayonara Zetsubō Sensei)

Seorang dosen yang mengajari Kurisu dan Maho di universitas mereka, dia juga merupakan seorang peneliti yang memiliki spesialisasi meneliti otak. Dia mengajak Maho ketika diundang untuk seminar di Jepang.

Steins-Gate-0_09-01-15_013
Yuki Amane
Seiyuu: Yukari Tamura (Takamachi Nanoha dari Magical Girl Lyrical NanohaRika Furude dari Higurashi no Naku Koro ni)

Ibu dari Suzuha, dan istri dari Daru dimasa depan nanti. Seorang yang sangat optimis dan tidak mempermasalahkan hal-hal kecil.

Steins-Gate-0_09-01-15_014

Katsumi Nakase
Seiyuu: Mariko Honda (Z-chan dari Robot Girls ZLucille Ernella dari Atelier Escha & Logy)

Teman cosplay dari Mayuri, dikenal juga dengan nama “Fubuki.” Dia cukup populer karena penampilannya yang maskulin dan seperti laki-laki.

Steins-Gate-0_09-01-15_015

Kaede Kurushima
Seiyuu: Hina Kino (Atomina dari Atelier Sophie)

Teman dari Mayuri juga, dia sering ke event untuk bercosplay dengan menggunakan kostum yang dibuat oleh mayuri.

Steins-Gate-0_09-01-15_016

Judy Reyes
Seiyuu:  Maya Nishimura (Kyouka Sawaragi dari Battle Spirits)

Seorang psikolog yang juga menjadi profesor di universitas dari Kurisu. Seorang yang sangat jujur dan terbuka dengan apa yang ada dipikirannya, dia tidak keberatan dengan sifat jujurnya tersebut. Dia juga merupakan teman dari Leskinen dan Maho.

Steins;Gate 0 ini Disebut-sebut sebagai sekuel sebenarnya dari seri ‘Steins;Gate’ yang dirilis pada 2009 lalu untuk konsol XBox 360 yang juga mendapatkan adaptasi televisi anime pada 2011 dan sebuah movie yang menjadi epilog untuk animenya pada 2013 lalu.

Selain Steins;Gate 0, 5pb juga merilis seri spin-off lain yang dirilis 2011 berjudul Steins;Gate Hiyoku Renri no Darling yang dirilis juga untuk XBox 360, PSP, PS3 dan PSVita dan Steins;Gate: Senkei Kousoku no Phenogram untuk XBox 360, PS3 dan PSVita pada tahun 2013 lalu.

Walaupun sudah dikonfirmasikan akan mendapatkan adaptasi anime juga, masih belum ada konfirmasi lebih lanjut untuk detailnya.

Steins;Gate 0 dirilis pada PS4, PS3, dan PS Vita di Jepang pada 19 September 2015.

Sumber: Website resmi Steins;Gate 0