Penulis Lagu Pembuka ‘Evangelion’ Ungkap Royalti Yang Ia Dapat Dari Lagu Hits-nya Tersebut

September 13, 2015 2:38 pm
Penulis Lagu Pembuka ‘Evangelion’ Ungkap Royalti Yang Ia Dapat Dari Lagu Hits-nya Tersebut

Meskipun kamu cuma menonton anime barunya di bioskop atau cuma suka cewek/cowoknya, kamu pasti setidaknya pernah dengar lagu pembuka Evangelion yang legendaris, Zankoku na Tenshi no Thesis. Komposernya baru-baru ini muncul di sebuah acara reality show di Jepang dan mengungkap royalti yang ia dapatkan dari lagu paling populer di karaoke Jepang tersebut.

Neko Oikawa sang penulis lagunya mengatakan bahwa tiap tahun ia mendapatkan lebih dari 100 juta Yen (12 miliar Rupiah) dari lagu itu saja! Tanpa perlu kerja apa-apa lagi! Ia menjelaskan bahwa ia mendapatkan 1 Yen tiap kali lagunya diputar di karaoke, yang berarti dari situ saja sekitar 100 juta orang di Jepang memutar lagu itu di karaoke tiap tahunnya! Tapi ia juga menambahkan bahwa royalti dari pachinko lebih fleksibel, sekitar 30 hingga 100 juta Yen per tahun.

eva royalti zankoku (2)

Tetapi meskipun bisa dikatakan sebagai jutawan, saat ini Oikawa hanya mempunyai uang sekitar 100.000 Yen di rekening banknya. Kok bisa? Rupanya karena sebelum ini mantan suaminya membeli sebuah gua di Capadocia, Turki seharga 300 juta yen. Daerah itu terkenal sebagai pemukiman yang rumahnya merupakan gua alami yang direnovasi. Oikawa juga menambahkan bahwa ia sampai sekarang masih belum menonton Evangelion dan tidak tertarik untuk mulai menontonnya. “Itu pekerjaan yang sudah selesai, jadi aku tidak tertarik” ujarnya.

Sumber: ANN