[Monday Music] GACKT

September 14, 2015 4:56 pm
[Monday Music] GACKT

Setelah pada minggu sebelumnya kami membahas tentang Nano yang akan tampil di gelaran AFAID 2015, pada sesi Monday Music kali ini kami akan membahas salah satu penyanyi yang sudah tidak asing lagi, yang baru saja diumumkan juga akan datang ke AFAID 2015 (meski tidak tampil di atas panggung dan bernyanyi), yaitu GACKT.

Gackt, yang bernama asli Gakuto Kamui lahir di Okinawa pada tanggal 4 Juli 1973, dan menghabiskan 7 tahun pertamanya tinggal di Okinawa. Penyanyi yang juga aktor dan penulis lagu ini memulai karirnya di bidang tarik suara pada tahun 1994 sebagai penyanyi utama dari band indie yang bernama Cains:Feel.

GACKT MALICEGackt saat bersama band Malice Mizer

Dia mulai dikenal sebagai vokalis saat dia bergabung dengan band visual keiMalice Mizer dimana Gackt merangkap sebagai pianis. Bersama Malice Mizer, Gackt mencetak beberapa hits terkenal seperti Gardenia dan Au Revoir. Gackt kemudian memutuskan untuk keluar dari band tersebut dan memilih untuk memulai karir solonya pada tahun 1999.

Suara Gackt yang dalam dan berat namun memiliki rentang yang sangat tinggi membuatnya mudah untuk menyanyikan berbagai macam lagu. Salah satu lagu Gackt yang paling menunjukkan variasi suaranya adalah lagu Kimi no Tame ni Dekiru Koto yang dirilis di tahun 2001.

Namun bukan artinya bila Gackt tidak cocok untuk menyanyikan lagu yang keras, malah suaranya terdengar luar biasa saat dia menyanyikan lagu-lagu seperti Black StoneLongingRedemption, dan masih banyak lagi. Namun suaranya terdengar dalam dan syahdu saat dia menyanyikan lagu-lagu balada seperti Last Song dan Love Letter.

Sampai saat ini, Gackt sudah merilis sekitar 8 album dan 45 single, dengan single ke-46nya yang akan dirilis pada awal Oktober 2015. Bagi para penonton anime dan pemain game, beberapa lagu yang tidak asing adalah Metamorphoze yang merupakan lagu pembukaan untuk anime Zeta Gundam A New Translation, serta Redemption yang digunakan sebagai lagu untuk game Final Fantasy 7: Dirge of Cerberus.

Gackt sempat berganti label rekaman dari yang awalnya Nippon Crown kemudian berpindah ke Avex Group. Di bawah naungan Avex Group, ia menyanyikan lagu pembukaan untuk anime Sket Dance yang berjudul Graffiti, serta lagu-lagu untuk seri Kamen Rider Decade yaitu Journey Through The Decade dan The Next Decade.

Sudah sekitar kurang lebih 20 tahun sejak Gackt pertama kali berkarya, dan akhirnya pada tahun ini ia akan kembali hadir ke Indonesia untuk bertemu dengan kita semua di gelaran AFAID 2015. Nantikan penampilannya di panggung pada Anime Festival Asia Indonesia hari jumat, pukul 16.15.

Akhir kata, bagi kamu yang belum kenal dengan pria ganteng yang satu ini, saya ingin menyarankan untuk mencoba mendengarkan lagunya. Berikut saya sertakan sebuah lagu penutup yang juga adalah sebuah playlist yang berisi lagu-lagu terbaik milik Gackt.