Sebuah Bar Bertema Gundam Menawarkan Perlindungan Bagi Korban Banjir di Jepang

September 14, 2015 15:57
Sebuah Bar Bertema Gundam Menawarkan Perlindungan Bagi Korban Banjir di Jepang

Hujan lebat yang melanda Jepang karena imbas dari badai taifun 18 telah menyebabkan tanah longsor dan banjir di beberapa prefektur. Terutama pada prefektur Tochigi dan Ibaraki dimana banyak rumah yang terendam dan korban yang hilang. Seperti foto di bawah ini yang memperlihatkan daerah perumahan di Joso, Ibaraki yang tenggelam setelah sungai Kinugawa jebol dan meluap.

joi - bar bertema gundam menawarkan uluran tangan (2)

Di tengah beratnya musibah tersebut, uluran tangan datang dari salah satu pemilik bar dari Utsunomiya, Jepang. Bar tersebut bukanlah bar biasa, tapi bar yang bertema Gundam yang bernama 宇都宮 ガンダムBAR 「0079」, terinspirasi dari anime Gundam pertama yang ditayangkan pada tahun 1979 dan juga memiliki timeline Universal Century 0079. Siapa yang bilang Gundam hanya bisa menjadi pahlawan di layar kaca saja.

Pemilik bar tersebut baru-baru ini mentweet sebuah pesan bagi mereka yang tertimpa musibah. Mereka yang tidak bisa kembali ke rumah, yang butuh tempat istirahat, dan bagi mereka yang masih merasa sedih diundang berkunjung dan mendapatkan minum gratis dari bar tersebut. Pemiliknya mengatakan, setidaknya inilah yang dapat dilakukannya untuk mereka.

Pemilik dari bar ini juga rendah hati dan tidak ingin menerima pujian atas perbuatannya, dia juga sempat tersipu karena bar Gundam miliknya bahkan bukan bar Gundam resmi. Kamu bisa melihat beberapa gambar dari bar miliknya lewat blog pribadinya.

joi - bar bertema gundam menawarkan uluran tangan (3)

Dalam musibah banjir di bulan September 2015 ini, sebanyak 8,000 orang telah dievakuasi dan diprediksikan rumah dari sekitar 22,000 orang rusak karena banjir.

sumber: Sgcafe