Oz Productions, Rumah Produksi Ju-On Dinyatakan Bangkrut

September 15, 2015 2:20 pm
Oz Productions, Rumah Produksi Ju-On Dinyatakan Bangkrut

Hari yang buruk bagi para penggemar film horor, karena Oz Productions, rumah produksi yang sudah menelurkan film-film hits seperti Ringu dan seri Ju-On baru saja dinyatakan bangkrut. Mungkin hal ini jauh lebih mengerikan dari film-film yang pernah mereka keluarkan sebelumnya.

joi - ju on bangkrut oz productions (2)

Oz Productions mencoba untuk menyelamatkan diri dari kebangkrutan pada tanggal 1 Agustus tahun ini. Namun pada tanggal 9 September 2015, Pengadilan Daerah Tokyo memutuskan kalau perusahaan harus tetap dibangkrutkan.

Kreditor memiliki waktu sampai tanggal 14 Oktober untuk mengajukan klaim mereka, dan Oz Productions diberikan waktu sampai tanggal 12 Januari 2016 untuk mencairkan aset mereka. Jumlah hutang yang sudah diakumulasikan oleh Oz Productions saat ini sedang diinvestigasi.

joi - ju on bangkrut oz productions (3)

Walaupun seri filmnya sangat sukses di akhir tahun 90an dan awal 2000-an dan pada tahun 2004 pendapatan mereka memuncak sampai 849 juta JPY, Oz Productions berada di masalah finansial yang cukup berat. Takashige Ichise, pendiri perusahaan tersebut pada tahun 1989 sudah membicarakan mengenai kebangkrutan pada tahun 2012, namun saat itu, Ichise diduga tidak memiliki uang untuk membayar biaya pengadilan.

sumber: Crunchyroll