Project Morpheus Ganti Nama Menjadi PlayStation VR

September 17, 2015 11:39 am
Project Morpheus Ganti Nama Menjadi PlayStation VR

Dalam SCEJA Press Conference 2015, Sony akhirnya mengungkapkan nama resmi dari Project Morpheus, virtual reality headset untuk PlayStation 4. Nama resminya sekarang adalah PlayStation VR.

“Nama ‘PlayStation VR’ tidak hanya mencerminkan pengalaman yang benar-benar baru secara langsung dari PlayStation yang memungkinkan pemain untuk merasa benar-benar berada di dalam dunia game-nya, tetapi juga mencerminkan harapan kami yaitu kami ingin para konsumen kami tetap merasa familiar seiring mereka mencoba pengalaman baru ini,” ujar Masayasu Ito selaku EVP di Sony Computer Entertainment. “Kami akan terus meningkatkan kualitas produknya di berbagai aspek, sambil bekerjasama dengan developer, publisher third-party dan SCE Worldwide Studios untuk menghadirkan konten yang menawarkan pengalaman unik yang hanya bisa dihadirkan lewat VR.”

Dalam Tokyo Game Show 2015 yang mulai berlangsung hari ini, para pengunjung bisa mencoba berbagai demo PlayStation VR di booth Sony contohnya Danganronpa VR, Final Fantasy XIV Online, Hatsune Miku: VR Tech Demo, Aquarion Evol, RIGS: Mechanized Combat League, Dynasty Warriors 8: VR Demo, Kitchen, The Playroom VR, Joysound VR, dan Summer Lesson.

Sony berencana untuk merilis PlayStation VR di paruh awal 2016.

Sumber: Gematsu