‘Final Fantasy XV’ Ungkap Detil King Regis, Luna, Gameplay Chocobo dan Memancing

September 21, 2015 11:25
‘Final Fantasy XV’ Ungkap Detil King Regis, Luna, Gameplay Chocobo dan Memancing

Seperti biasa, Square Enix selalu mengadakan Active Time Report dalam acara pameran game. Tentunya di Tokyo Game Show 2015, Square Enix mengungkapkan banyak detil baru dari “Final Fantasy XV” melalui Active Time Report yang disampaikan langsung oleh Hajime Tabata selaku sutradara dan Akio Ofuji selaku produser.

Informasi yang diungkapkan kali ini adalah mengenai Nifleim Empire, King Regis, Lunafreya, karakter baru, dan gameplay yang memperlihatkan Chocobo dan memancing.

Nilfheim Empire

final-fantasy-xv-tgs-2015-nilfheim

final-fantasy-xv-tgs-2015-nilfheim-1

Nilfheim Empire telah berhasil menguasai dunia, kecuali Kingdom of Lucis, yang berhasil menghentikan Nilfheim Empire dengan menggunakan kekuatan kristal.

King Regis

King Regis adalah pelindung kristal saat ini. Dia juga bisa mengeluarkan senjata dari udara seperti Noctis. Pada masa mudanya, Regis bertarung bersama Cid dan Jendral Cor.

final-fantasy-xv-tgs-2015-regis

Penasaran kenapa Regis terlihat sangat tua? Regis terlihat tua karena harus menggunakan energinya untuk membuat barrier yang melindungi Lucis.

final-fantasy-xv-tgs-2015-regis-2

Sayangnya, ibu Noctis dan istri Regis meninggal ketika Noctis masih bayi.

final-fantasy-xv-tgs-2015-regis-3

Lunafreya

Luna adalah “oracle” yang sangat dihormati. Oracle memiliki kemampuan untuk berbicara dengan dewa, dan Luna adalah oracle termuda yang pernah ada.

final-fantasy-xv-tgs-2015-luna

Tombak dengan dua mata yang dimiliki Luna terlihat misterius.

Luna tinggal di Tenebrae, kota yang dikuasai Nilfheim. Tetapi kota tersebut memiliki sedikit otonomi berkat jabatan oracle Luna.

Luna adalah perempuan yang pemberani. Dia tidak takut meski dikelilingi oleh tentara Nilfheim.

final-fantasy-xv-tgs-2015-loli-luna

Luna dan Noctis pernah membuat janji ketika masih kecil. Square Enix tidak mengungkapkan apa janjinya, tapi janji tersebut akan menjadi aspek dicerita game ini.

Gentiana

final-fantasy-xv-tgs-2015-gentiana

Dalam gambar baru yang memperlihatkan Luna, terlihat perempuan berambut hitam di belakang Luna. Dia adalah Gentiana dan dikatakan akan memiliki peran yang penting.

Chocobo dan Memancing

Kalian bisa menyewa chocobo dengan membayar gil. Durasinya adalah 30 hari dan bisa dipanggil kapan saja. Ketika mengendarai chocobo, kalian bisa menekan tombol lompat dau kali agar chocobo berusaha melayang. Ketika kalian turun dari chocobo, binatang tersebut akan mengikuti kalian selama beberapa waktu. Sayangnya kalian tidak bisa akan memelihara dan menternakkan chocobo. Kalian juga akan bisa memancing di berbagai tempai dengan air. Dengan menggunakan berbagai joran pancing, kalian akan menangkap berbagai ikan untuk dimasak.

Final Fantasy XV akan dirilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.