Kembali Hadirkan Amatsumagatsuchi, ‘Monster Hunter X’ Beberkan Detil Nyanter Mode.

September 21, 2015 10:55 am
Kembali Hadirkan Amatsumagatsuchi, ‘Monster Hunter X’ Beberkan Detil Nyanter Mode.

Trailer kedua “Monster Hunter X” memberi kejutan untuk kalian. Sekarang kalian akan bisa mengendalikan Felyne di game Nintendo 3DS tersebut. Tetapi dalam acara stage di Tokyo Game Show 2015, Capcom menayangkan versi penuh dari trailer tersebut dan mengungkapkan kembalinya monster Amatsumagatsuchi.

Amatsumagatsuchi adalah elder dragon yang hanya muncul di Monster Hunter Portable 3rd untuk PSP. Kalian bisa membaca detil monster yang berelemen air ini di Monster Hunter Wikia, tempat informasi Monster Hunter yang paling lengkap.

Capcom juga mendetilkan Nyanter Mode, fitur baru di Monster Hunter X, lewat dua buah video. Video pertama adalah memperlihatkan sutradara Kaname Fujioka dan pelawak Satoshi Inoue yang terkenal sebagai penggemar berat Monster Hunter. Format videonya sama dengan video sebelumnya, yang memberi kejutan kepada Inoue apa saja yang baru di Monster Hunter X. Sedangkan video kedua menjelaskan Nyanter Mode secara mendetil. Kalian akan bisa merubah ke Nyanter Mode dengan cara memilihnya di tenda yang menjadi rumah kalian.

Dalam Nyanter Mode, kombinasi kata Nya dan Hunter, kalian akan mengendalikan Palico yang kalian miliki. Nyanter memiliki serangan yang lebih lemah dan tidak bisa membawa item, tetapi sebagai gantinya, Nyanter memiliki banyak keuntungan.

Karena ukurannya yang kecil, Nyanter lebih sulit kena serangan monster. Selain itu, “nyawa” Nyanter lebih banyak. Ketika menggunakan hunter, kalian memiliki nyawa sebanyak tiga. tetapi dengan Nyanter, kalian memiliki nyawa sembilan. Di bawah health gauge terdapat dua buah acorn. Ketika kalian mati, acorn-nya akan dimakan, dan kalian bisa langsung bisa bertarung. Kalau semua acorn habis, kalian baru diangkut ke camp.

Kelebihan Nyanter lainnya tidak memiliki stamina. Ini artinya kalian bisa berlari sesuka hati. Nyanter juga bisa mengambil item lebih cepat, jadi sangat cocok untuk digunakan ketika mengumpulkan material untuk membuat senjata dan armor. Nyanter juga bisa masuk ke dalam tanah untuk menghindari serangan monster.

Untuk pengganti item, Nyanter memiliki banyak support skill. Variasinya ada banyak, mulai dari terompet untuk menyembuhkan semua pemain, trampolin untuk melompat, hingga trap untuk menangkap musuh.

Monster Hunter X akan dirilis di Jepang pada tanggal 28 November untuk Nintendo 3DS. Mengingat Monster Hunter 4 Ultimate sangat sukses versi Inggrisnya, kemungkinan besar Capcom juga akan menghadirkan versi Inggris dari Monster Hunter X.

Sumber: Gematsu (1, 2)