Kenali Lima Karakter Pertama dari ‘Persona 5’

September 21, 2015 10:18 am
Kenali Lima Karakter Pertama dari ‘Persona 5’

Setelah mengungkapkan trailer terbaru untuk “Persona 5” dan pengumuman adaptasi anime, Atlus akhirnya memperkenalkan kelima karakter pertama dari game RPG untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3 ini. Kelimanya adalah anggota “Phantom Thieves.”

Empat karakter pertama diperkenalkan lewat situs resminya, sedangkan karakter kelima diperkenalkan lewat majalah-majalah game Jepang. Berikut adalah detil-detilnya:

Tokoh Utama (pengisi suara: Jun Fukuyama (Koro-sensei dari Assassination Classroom, Lelouch dari Code Geass))
Persona: Arsene

persona-5-karakter-tokoh-utama

Pemimpin dari Phantom Thieves. Pemuda berumur 16 tahun ini adalah siswa kelas dua SMA yang pindah ke Shujin High School. Sekilas dia terlihat pendiam dan sopan, tetapi langsung berubah 180 derajat ketika menyamar menjadi “phantom thief.” Dia tinggal di Shiken Cafe milik teman orang tuanya. Alasan dia pindah ke Tokyo masih belum diketahui.

Ryuji Sakamoto (pengisi suara: Mamoru Miyano (Rintarou dari Steins;Gate, Riku dari Kingdom Hearts))
Persona: Captain Kidd

persona-5-karakter-ryuji

Sama seperti sang tokoh utama, Ryuji adalah siswa kelas dua SMA di Shujin High School yang berumur 16 tahun. Ryuji sangat mencolok karena keprilakuannya yang liar dan selalu membuat masalah di sekolah. Kelakuannya sering membuat guru dan staff sekolah menjadi kerepotan. Dulu, Ryuji tidak berlaku seperti ini, tetapi alasan kenapa dia jadi liar masih belum diketahui.

An Takamaki (pengisi suara: Nana Mizuki (Hinata dari Naruto, Sakuya dari Shining Blade))
Persona: Carmen

persona-5-karakter-an

Gadis berumur 16 tahun ini adalah keturunan warga Amerika yang sekolah di Shujin High School. Karena tidak bisa bergaul dengan teman sekelasnya dikarenakan penampilannya yang sangat berbeda, An sering menyendiri. An juga sering terlihat bersama tokoh utama dan Ryuji. Rumor aneh mengenai dirinya beredar di sekolah, tetapi tidak diketahui apakah rumornya benar atau tidak.

Morgana (pengisi suara: Ikue Ohtani (Pikachu dari Pokemon, Tony Chopper dari One Piece))
Persona: Zorro

persona-5-karakter-morgana

Anggota Phantom Thieves yang paling misterius. Tingginya seperti anak-anak, dan penampilannya seperti kucing hitam, tetapi identitas sebenarnya tidak diketahui. Morgana terlihat seperit mengenakan sesuatu di kepalanya, tetapi…? Hanya itu informasi yang didapat, tetapi Morgana terlihat mirip dengan kucing hitam yang sering terlihat bersama sang tokoh utama.

Yuusuke Kitagawa (pengisi suara: Tomokazu Sugita (Miller dari MGS V: The Phantom Pain, Chrom dari Fire Emblem: Awakening)
Persona: Goemon

persona-5-karakter-yuusuke

Anggota kelima dari Phantom Thieves yang merupakan siswa yang mendapatkan beasiswa. Dia adalah siswa di Kousei Public High School dengan penjurusan di bidang seni. Dia tinggal sebagai murid Madarame yang merupakan pelukis terkenal.

Persona 5 menceritakan tentang “Heart’s Phantom Thieves” yang beraksi di Tokyo. Sebelum mencuri, mereka selalu mengirim peringatan kepada orang-orang agar mengakui kejahatan yang mereka lakukan dan memperbaiki dirinya. Tujuan mereka adalah mencuri “hati yang busuk” dari “orang dewasa yang busuk” demi merubah dunia yang busuk ini.

Persona 5 akan dirilis di Jepang pada musim panas 2016, artinya sekitar bulan Mei hingga Agustus, untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Atlus juga sudah mengkonfirmasikan versi Inggrisnya akan dirilis di 2016.

Sumber: Gematsu (1, 2)