Square Enix Pamerkan Gameplay ‘Ikenie to Yuki no Setsuna’ di Tokyo Game Show 2015

September 21, 2015 16:36
Square Enix Pamerkan Gameplay ‘Ikenie to Yuki no Setsuna’ di Tokyo Game Show 2015

Dalam Tokyo Game Show 2015, Square Enix mengungkapkan detil dan gameplay dari “Ikenie to Yuki no Setsuna” dalam livestream mereka. Game RPG yang dikerjakan oleh Tokyo RPG Factory ini dari awal dibuat sebagai RPG tahun 90an untuk era modern.

Di pulau tempat cerita Ikenie to Yuki no Setsuna berlangsung, ada sebuah upacara pengorbanan yang dilakukan sepuluh tahun sekali untuk melindungi manusia dari serangan monster. Tetapi tiba-tiba monsternya mulai menyerang meski upacara berikutnya masih lama. Karena itu, umat manusia memutuskan untuk mengadakan upacaranya lebih awal.

Setsuna, gadis berumur 18 tahun dengan kekuatan sihir yang kuat, dipilih untuk menjadi tumbal berikutnya. Tokoh utama game ini adalah pelindung Setsuna yang harus melindunginya hingga waktunya dia dikorbankan. Square Enix mengatakan game ini akan menghadirkan fitur kostumisasi dan lainnya yang akan mereka ungkapkan di lain waktu.

Sama seperti RPG klasik, Ikenie to Yuki no Setsuna menghadirkan world map yang menghubungkan kota dan dungeon. Di world map tidak ada musuh, jadi kalian bisa menjelajahinya dan mencari item dengan santai.

ikenie-to-yuki-no-setsuna-gameplay-map

Ketika berada di kota, kalian bisa berbicara dengan warga untuk mendapatkan petunjuk untuk melanjutkan ceritanya. Kalian juga bisa menemukan kotak harta karun dan toko.

ikenie-to-yuki-no-setsuna-gameplay-town

Di toko, tentunya kalian bisa membeli berbagai macam item. Beberapa item memiliki nama yang mungkin dikenali oleh penggemar Final Fantasy seperti Potion, Ether, dan lainnya. Tetapi ada juga item baru contohnya “Mistone” yang digunakan untuk melarikan diri dari petarungan karena tidak ada opsi “Escape.”

Ketika di dungeon, kalian akan langsung bertarung melawan musuh ketika menyentuhnya. Di peta, terdapat simbol yang menandai encounter musuh, artinya kalian bisa melihat musuh di peta. Tetapi pertarungan dilakukan di peta yang sama, tidak ada transisi layar.

ikenie-to-yuki-no-setsuna-gameplay-battle

Sistem pertarungannya menggunakan command-based Active Time Battle. Kalian akan bisa memilih opsi ketika ATB gauge sudah penuh. Dalam layar status terdapat HP, MP, dan ATB gauge. Di sisi kanan terdapat gauge berbentuk lingkaran dengan butiran salju di dalamnya. Belum diketahui apa fungsi gauge tersebut.

Ikenie to Yuki no Setsuna akan dirilis di Jepang pada awal 2016 untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Dalam livestream, Atsushi Hashimoto selaku sutradara mengatakan, “Karena ini game yang penuh salju, game-nya akan rilis sebelum cuaca menjadi hangat.”

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.