‘Kingdom Hearts 0.2’ Gunakan Teknologi dari ‘Kingdom Hearts III’

September 22, 2015 2:13 pm
‘Kingdom Hearts 0.2’ Gunakan Teknologi dari ‘Kingdom Hearts III’

Dalam majalah Famitsu edisi terbaru, Square Enix mengungkapkan bahwa “Kingdom Hearts 0.2 Birth By Sleep: A Fragmentory Passage,” yang menjadi bagian dari Kingdom Hearts II.8: Final Chapter Prologue, menceritakan tentang Aqua yang pergi ke World of Darkness.

Cerita baru ini akan dimulai tepat setelah episode rahasia dalam Kingdom Hearts: Birth By Sleep Final Mix. Game ini adalah cerita pendek yang panjang ceritanya kurang lebih sama dengan satu dunia di seri Kingdom Hearts. Square Enix mengatakan bahwa mereka berencana untuk memasukkan beberapa elemen dari Kingdom Hearts III ke dalam Kingdom Hearts 0.2.

Sutradara Tetsuya Nomura juga mengungkapkan kenapa dia merilis Kingdom Hearts II.8 hanya di PlayStation 4 saja, tidak ditambah dengan PlayStation 3 seperti HD remaster sebelumya. Nomura menjelaskan bahwa karena game ini ditujukan sebagai kata pengantar dari Kingdom Hearts III dan menggunakan teknologi dari game yang sudah sangat lama dinantikan tersebut. Yang menggunakan teknologi Kingdom Hearts III adalah Kingdom Hearts 0.2 dan Kingdom Hearts Chi: Back Cover.

kingdom-hearts-chi-back-cover-teknologi-kh3

Nomura juga sedikit membahas tentang Kingdom Hearts: Dream Drop Distance HD. Karena game orisinalnya rilis di Nintendo 3DS dan menggunakan dua layar, remaster dari Dream Drop Distance lebih tepat dibilang sebagai remake dari game orisinalnya.

Kingdom Hearts II.8: Final Chapter Prologue akan dirilis untuk PlayStation 4, tetapi tanggal rilisnya belum diumumkan. Yang pasti, game ini seharusnya akan dirilis sebelum Kingdom Hearts III keluar.

Sumber: Gematsu