Square Enix Resmikan ‘SaGa: Scarlet Grace’ untuk PS Vita

September 22, 2015 13:00
Square Enix Resmikan ‘SaGa: Scarlet Grace’ untuk PS Vita

Dalam SCEJA Press Conference 2015, Square Enix akhirnya memperkenalkan “SaGa: Scarlet Grace” yang akan dirilis untuk PS Vita. Square Enix sempat sebelumnya memperkenalkan game ini sebagai SaGa 2015 untuk PS Vita di Desember tahun lalu.

Bersamaan dengan pengumumannya, Square Enix menayangkan teaser trailer yang mengumumkan staff dan sinopsis ceritanya. SaGa terbaru ini ditangani oleh veteran seri SaGa yaitu Akitoshi Kawazu yang menangani game design dan skenario, Tomomi Kobayashi menangani desain karakter, dan Kenji Itou menangani musiknya.

Sedangkan sinopsisnya mengungkapkan bahwa “Firebringer” telah mengkhianati Dewa Bintang dan menggunakan kekuatan sihir jahat untuk membuat dunia dipenuhi peperangan. Melihat hal ini, Dewa Bintang memberi petunjuk kepada seorang kaisar agar umat manusia bersatu di bawah satu kerajaan. Berkat ini, umat manusia berhasil menghentikan perang yang dikenal sebagai “Perang Seribu Tahun.”

Tetapi waktu telah berubah. Kaisar yang menyelamatkan dunia dibunuh dan peran kekaisarannya pun menghilang. Meski begitu, sejarah telah memilih tokoh utama baru, yang akan bertarung atas kemauan mereka sendiri.

saga-scarlet-grace-gameplay

Square Enix juga sedikit mengungkapkan detil game-nya dalam acara stageSquare Enix Presents Composer Talk Show.” Di acara tersebut, Kawazu selaku kreator seri SaGa tiba-tiba muncul dan membawa PS Vita yang dilengkapi dengan demo game-nya. Sayangnya dia tidak memperlihatkan secara mendetil karena masih rahasia. Tetapi dia mengkonfirmasikan bahwa pertarungan di SaGa: Scarlet Grace akan terdiri dari lima anggota party.

SaGa: Scarlet Grace akan dirilis di Jepang pada tahu 2016.

Sumber: Gematsu (1, 2)