[Waifu Wednesday] Uzuki Shimamura

September 23, 2015 11:00
[Waifu Wednesday] Uzuki Shimamura

Kembali lagi ke Waifu Wednesday. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas pemeran utama dari seri yang sebentar lagi akan memasuki klimaksnya yaitu Uzuki Shimamura dari Idolm@ster Cinderella Girls.

Uzuki merupakan seorang anak kelas 2 SMU berumur 17 tahun yang lahir di Tokyo, tinggi 159 cm dan berat 44 kg. Hobinya adalah menghabiskan waktu dengan mengobrol bersama temannya di telepon, mengakibatkan ia cukup memiliki banyak teman di sekolahnya.

UZUKI02

Uzuki selalu digambarkan sebagai seorang gadis yang selalu tersenyum dan ceria, serta memiliki impian untuk menjadi seorang idol. Awalnya Uzuki tidak terlalu populer di kalangan para penggemar, tetapi seiring berjalannya waktu, ia berhasil meraih peringkat keempat dan keenam pada saat pemilihan idola favorit yang ketiga dan keempat. Apa sajakah yang menjadi daya tariknya?

SPOILER ALERT : Mengandung spoiler sampai episode terbaru (Episode 23). You’ve been warned.

+ Senyuman yang indah

UZUKI001

Seperti yang pernah diungkapkan oleh pengisi suaranya sebelumnya, keunggulan utama Uzuki berada pada senyumannya yang bisa membuat orang-orang lain ceria. Salah satu penyebab Rin mau bergabung ke dalam Cinderella Project adalah senyuman Uzuki yang indah dan sikap positifnya, sehingga akhirnya memberanikan diri Rin yang bimbang untuk mengambil keputusan menjadi idol.

+ Seorang gadis “biasa” yang selalu berjuang

UZUKI01

Uzuki merupakan salah satu gadis yang ditinggalkan oleh rekan-rekannya yang mendahuluinya menjadi idol atau menyerah menjadi idol, sampai akhirnya ia bertemu dengan producer yang membuka pintunya ke dunia idol. Berkat kegigihannya yang akhirnya membuahkan hasil, ia memulai debutnya bersama dengan Mio dan Rin dengan unit New Generations.

UZUKI05

Sebagai seorang gadis biasa yang memang benar-benar biasa dalam segala hal, ia selalu mendapatkan nilai ujian yang berada tepat di urutan tengah di antara murid-murid lainnya, atau berlari di urutan tengah pada saat ada lomba lari. Setiap menarik ramalan keberuntungan di tahun baru, ia selalu mendapatkan keberuntungan yang biasa saja selama 17 tahun berturut-turut.

Dirinya yang hanya seorang gadis biasa itulah, yang menyebabkan ia berpikir untuk selalu berjuang sebaik-baiknya agar tidak tertinggal dari yang lainnya, terutama saat ia merasa bersyukur karena bisa menjadi idol.

– Kurang jujur dalam mengungkapkan perasaannya

Dirinya yang selalu dipandang sebagai seseorang yang gembira dan selalu tersenyum dalam menghadapi semua masalah terkadang membuatnya tidak bisa jujur atas perasaannya sendiri. Awalnya yang ia inginkan adalah terus berada di dalam grup yang telah mereka bertiga jalani sejak masih debut bersama dengan Rin dan Mio. Seiring perkembangannya, kedua temannya mulai mengambil jalannya masing-masing, sedangkan Uzuki sendiri masih belum bisa menemukan apa yang sebenarnya ia ingin capai. Walaupun begitu ia terus memberikan dukungan kepada Rin dan Mio karena tidak mau merepotkan keduanya.

UZUUU

Sumber

Ia tidak ingin merepotkan orang lain, tetapi sebaliknya ia mengkhianati perasaan yang ingin ia sampaikan. Sikapnya yang terlalu baik itulah yang akhirnya malah mengakibatkan teman-teman lainnya mengkhawatirkan dirinya yang terus menerus membohongi dirinya sendiri.

Akankah ia berhasil jujur kepada dirinya sendiri dan menemukan apa yang ia inginkan?

Uzuki mungkin adalah seorang gadis yang jauh dari sempurna. Bisa dibilang ia adalah seorang gadis biasa yang masuk di antara para orang lain yang memiliki bakat sebagai idol, model, dan artis. Satu-satunya hal yang menjadi kelebihannya adalah betapa indah senyumannya dan kegigihannya untuk terus berjuang karena menyadari segala kelemahan yang ia miliki, dengan tujuan akhir untuk berubah dari dirinya yang “biasa” menjadi suatu sosok yang ia impikan yaitu idol, layaknya seorang gadis biasa yang menjelma menjadi Cinderella.

UZUKI03

Ia akan selalu mendukung apa yang akan menjadi keputusanmu, terutama karena ia tahu betapa beratnya untuk terus berjuang dalam mewujudkan mimpi. Senyumannya akan memberikan kekuatan, tetapi sebaliknya perhatikanlah kembali dirinya karena di balik senyumannya, mungkin saja ada hati yang terluka.

Sekian tentang Uzuki. Kali ini adakah waifu lain dari seri Cinderella Girls yang juga ingin dibahas? Pilih pada polling di bawah ini, ya! Akan dibahas bila waktu memungkinkan.