Gunakan Aplikasi Ponsel untuk Pindah Dunia di ‘Persona 5’

September 24, 2015 1:40 pm
Gunakan Aplikasi Ponsel untuk Pindah Dunia di ‘Persona 5’

Di bocoran Famitsu kemarin, “Persona 5” memperkenalkan karakter baru yang bernama Yuusuke Kitagawa. Tetapi ternyata majalah tersebut dilengkapi dengan banyak informasi lainnya. Setelah terbit secara resmi, ternyata Famitsu dilengkapi dengan banyak informasi seperti detil mengenai cerita dan gameplay.

persona-5-famiscan-front

Mystic dari Traduko Soft, sebuah kelompok yang menghadirkan berbagai translasi bahasa Inggris untuk game-game yang hanya rilis di Jepang saja, telah berbaik hati menerjemahkan berbagai penjelasan yang ada dalam Famitsu ke bahasa Inggris.

Cerita

persona-5-famiscan-wawancara

  • Berbeda dengan Persona 3 dan Persona 4, cerita di Persona 5 didesain dalam format “omnibus.” Ini artinya tidak ada satu musuh khusus yang kalian kejar secara terus menerus. Sama seperti serial TV, Phantom Thieves mengejar target yang berbeda-beda secara reguler.
  • Bagian penting dari ceritanya adalah misteri dibalik mobile app bernama “Isekai Navi” (Navigasi Dunia Lain). Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa mencari lokasi target dan masuk ke dunia lain yang bernama “Palace” untuk mencuri hati para “manusia yang busuk.”
  • Berbeda dengan para tokoh utama dan teman-temannya dari Persona 3 dan Persona 4 yang semuanya terlibat secara langsung untuk memecahkan suatu insiden, Para tokoh Persona 5 terlibat dengan reformasi sosial dan penebusan dosa.
  • Palace adalah dunia lain yang menghadirkan berbagai setting unik yang kalian lihat di trailer ketiga contohnya istana, piramid, museum seni, dan lainnya. Lokasi-lokasi ini memiliki hubungan yang erat dengan latar cerita Persona 5.

persona-5-famiscan-prot

Karakter

persona-5-famiscan-navi

  • Tokoh utama dan teman-temannya masing-masing memiliki masalah dan kadang mereka merasa telah kehilangan jalan mereka. Karena ini, mereka memanfaatkan Isekai Navi yang meraka dapatkan secara tiba-tiba untuk menolong orang lain agar tidak kehilangan jalan.
  • Ryuji Sakamoto bertemu dengan tokoh utama di hari pertama sekolah dan langsung membuat tim “Phantom Thief.” Hubungan Ryuji dan tokoh utama memberi efek negatif kepada tokoh utamanya.
  • Ann Takamaki menahan dirinya di kehidupan sehari-hari dan merasa sudah tidak ada tempat untuk dirinya di dunia ini. Tetapi ketika menjadi Phantom Thief, Ann terlihat lebih ceria.
  • Morgana adalah anggota yang “paling mirip dengan pencuri” di timnya. Dia bertindak seperti pemandu untuk karakter lainnya.
  • Yuusuke Kitagawa memiliki masalah yang sedang dia hadapi sendiri, tetapi ceritanya dimulai ketika dia bertemu dengan karakter lainnya. Dikatakan Yuusuke sangat terikat dengan cerita “omnibus” untuk “reformasi dunia.”

persona-5-famiscan-ann

Persona

persona-5-famiscan-carmen

  • Persona awal untuk masing-masing karakter didesain dengan konsep “cerita petualangan dari jagoan yang menarik tetapi kasar dan tidak jujur.” Para karakter membangkitkan Persona milik mereka di berbagai tempat khusus di Palace.

Gameplay

persona-5-famiscan-yuusuke

  • Sistem SNS (Social Networking Service) yang terlihat di trailer ketiga akan kalian gunakan untuk mengobrol dengan karakter lain lewat aplikasi chat. Ini memungkinkan kalian untuk menikmati cerita yang lebih personal dan lebih luas.
  • Kalian akan bisa mengunjungi berbagai wilayah di Tokyo dan sekitarnya, sama seperti yang terlihat di trailer.

persona-5-famiscan-morgana

Pengerjaan

persona-5-famiscan-kidd

  • Katsura Hashino selaku sutradara kembali menekankan bahwa lingkup game-nya sangat besar, jadi timnya memerlukan waktu tambahan agar bisa menyelesaikan game-nya dengan sempurna.

persona-5-famiscan-chara

Persona 5 dijadwalkan untuk dirilis di Jepang pada musim panas 2016, artinya sekitar Mei hingga Agustus, dan akan hadir di PlayStation 4 dan PlayStation 3. Versi Inggrisnya akan dirilis di 2016.

Sumber: Persona Central