Penjualan Manga ‘Himouto! Umaru-chan’ Sudah Melampaui 2 Juta Eksemplar

September 24, 2015 12:48
Penjualan Manga ‘Himouto! Umaru-chan’ Sudah Melampaui 2 Juta Eksemplar

Departemen editorial dari majalah mingguan Young Jump milik Shueisha baru saja mengumumkan kalau manga buatan Sankaku HeadHimouto! Umaru-chan baru saja melampaui angka penjualan 2 juta eksemplar. Manga tersebut telah terjual sebanyak 1.5 juta eksemplar pada awal bulan Agustus.

joi - umaru terjual 2 juta eksemplar (2)

Umaru-chan baru saja mendapatkan adaptasi anime yang ditayangkan pada musim panas ini di Jepang. Seri ini bercerita mengenai sebuah komedi antar saudara yang berputar di antara Umaru dan kakaknya, Taihei. Umaru adalah seorang murid teladan yang cantik dan terlihat sempurna, namun dia memiliki rahasia. Umaru adalah seorang Himouto.

Himouto sendiri adalah sebuah permainan kata dari imouto yang berarti adik perempuan, dan himono yang berarti ikan kering. Dengan menggabungkan kedua kata tersebut menjadi himouto, kata tersebut dapat diartikan juga sebagai seorang wanita yang tampil secara formal di depan publik, namun menjadi sangat malas bila sampai di rumah.

joi - umaru terjual 2 juta eksemplar (3)

Sankaku Head menerbitkan manga tersebut di majalah mingguan Young Jump pada tahun 2013. Shueisha kemudian menerbitkan manga kompilasi edisi keenam pada tanggal 19 Juni lalu. Animenya sendiri baru saja diputar mulai tanggal 8 Juli silam dan sepertinya, kepopuleran Umaru masih akan terus berlanjut.

sumber: ANN