Simak Bagaimana MAN AT ARMS Membuat Replika Salah Satu Pedang Paling Ikonik di Anime, Excalibur

September 24, 2015 12:51 pm
Simak Bagaimana MAN AT ARMS Membuat Replika Salah Satu Pedang Paling Ikonik di Anime, Excalibur

Setelah sebelumnya membuat replika Elucidator yang begitu keren yang bahkan membuat kagum Kawahara Reki, pengarang seri dari pedang tersebut muncul, Sword Art Onlinedan juga membuat replika Oathkeeper, salah satu Keyblade dengan desain terindah di Kingdom Hearts.  Kali ini para pandai besi dari channel Youtube MAN AT ARMS kembali memamerkan kemampuan pandai besi mereka dengan membuat replika salah satu pedang paling ikonik di dunia Anime, Excalibur dari seri Fate/Stay Night dan Fate/Zero.

Digunakan oleh salah satu tokoh disana yang kita kenal dengan nama Saber, dia adalah salah dari 7 servant yang di-summon oleh seseorang dengan julukan master. Mereka harus bekerja sama untuk mengalahkan 6 servant dan master lainnya untuk mendapatkan artifak bernama Holy Grail yang dikatakan dapat mengabulkan segala keinginan.

Salah satu pandai besi dari MAN AT ARMS yaitu Ilya Alekseyev adalah salah seorang fans dari seri tersebut, oleh karena itu dia sangat antusias pada proyek ini. Dikatakan karena setiap servant dari seri tersebut adalah roh dari pahlawan-pahlawan dalam legenda, Ilya tidak menggunakan besi biasa dalam menempa pedang tersebut, namun juga menggunakan besi-besi dari jaman dahulu yang merepresentasikan dari kelas-kelas di seri tersebut untuk membuat pedang Excalibur tersebut benar-benar menjadi artifak. Contohnya dia menggunakan ujung besi dari panah jaman dulu untuk merepresentasikan Archer dan kapak viking untuk merepresentasikan Berserker sebagai campuran material dalam menempa pedang tersebut.

excalibur_by_dimension_dino-d8mo5gy

Ilya juga mengatakan dia telah melakukan riset dan membuat pedang ini dengan metode yang digunakan sama dengan bagaimana para pandai besi di era King Arthur menempa pedang mereka. Seperti dengan memelintir besi dari pedang tersebut untuk membuat tepi dari pedang tersebut lebih mematikan.

MAN AT ARMS kembali melampaui ekspektasi saya dengan hasil akhir dari pedang tersebut yang sangat mirip dengan yang digunakan oleh Saber baik di game maupun anime-nya. Terutama dibagian uliran pada pangkal pedangnya dan gagang pedangnya. Sebagai fans dari seri Fate saya harap mereka tidak hanya membuat Excalibur saja, Kanshou & Bakuya mungkin?

Sumber: Youtube@MAN AT ARMS