Hatsune Miku Tampil di TV Jepang Lewat Acara Music Station Ultra FES

September 25, 2015 1:54 pm
Hatsune Miku Tampil di TV Jepang Lewat Acara Music Station Ultra FES

Siapa sih yang tidak kenal dengan Hatsune Miku? Idol virtual asal Jepang ini namanya sudah terdengar di seluruh dunia. Bahkan, konser pertamanya di luar Jepang diadakan di Indonesia. Tetapi di Jepang sendiri, nama Miku hanya terkenal oleh para otaku saja. Orang-orang riajuu awam tidak terlalu mengenal siapa sebenarnya Hatsune Miku.

Meski begitu, ketenaran Hatsune Miku berhasil membuat idol virtual tersebut tampil di TV Jepang untuk pertama kalinya. Tepatnya, Hatsune Miku tampil sebagai penyanyi virtual pertama di acara Music Station, salah satu acara musik paling besar di Jepang. Miku dipilih sebagai salah satu artis yang tampil di Music Station Ultra FES yang merayakan ulang tahun ke-30 dari acara tersebut. Music Station memilih Miku berdasarkan kursioner yang dirilis oleh Music Station kepada 10.000 orang untuk menentukan 100 lagu terbaik saat ini di Jepang. Miku tampil menyanyikan lagu “Senbonzakura” karya KuroUsaP. Hebatnya, Miku tampil menggunakan voice bank V4Xβ dari Vocaloid 4. Penampilan Miku adalah hasil kerjasama antara Crypton Future Media dengan tim dibalik game arcade Hatsune Miku: Project Diva Arcade Future Tone.

Menurut akun Twitter five1130, Penampilan Miku di Music Station membantu acara tersebut berhasil menduduki posisi puncak di ranking hari tersebut. Tidak hanya itu, akun Twitter SHU_Littlebit juga merayakannya dengan memperlihatkan gambar Miku yang gembira melihat dirinya tampil di TV.

Music Station diluncurkan pertama kali pada tahun 1986 dan sudah menampilkan berbagai artis ternama, baik dari Jepang maupun artis internasional.

Sumber: ANN

Header: Twitter/Shu_Littlebit