Produser Anime Charlotte, “Membuat Charlotte itu susah!”

September 26, 2015 3:59 pm
Produser Anime Charlotte, “Membuat Charlotte itu susah!”

Dewasa ini, bisa ada lebih dari 40 anime yang ditayangkan dalam satu season yang dapat menimbulkan anggapan kalau membuat anime itu cukup mudah. Namun tentu, bagi animeanime unggulan di setiap seasonnya, bukanlah hal yang mudah untuk menjaga kualitas anime tersebut di tengah tekanan deadline.

Dalam sebuah wawancara, produser anime Charlotte baru saja berbicara mengenai bagaimana susahnya membuat anime tersebut. Mitsuhito Tsuji, produsernya mengatakan kalau daya tarik Charlotte terdapat dari cara para individu (pengguna kekuatan) berinteraksi. Selain itu, perkembangan cerita yang selalu memiliki tempo dan tension yang tinggi, cerita original yang penuh tawa, air mata, musik, dan atmosfir yang nyaman.

Tujuan utama kami (P.A. Works) adalah menuangkan skenario buatan Jun Maeda dalam bentuk visual dengan semurni mungkin. Selain itu bagaimana caranya membuat cerita mengenai pengguna kekuatan super yang dapat menonjol dibanding karya lain yang sejenis. Sutradara Yoshiyuki Asai juga menekankan pentingnya setiap kekuatan, sehingga masing-masing dari mereka dapat meninggalkan kesan yang dalam meskipun dalam tempo cerita yang cepat.

joi - bikin charlotte itu susah (1)

Jadi setelah kamu menonton Charlotte, tidak akan ada yang bertanya, “Eh, kekuatannya yang dia pakai tadi apa ya?” Supaya menghindari terjadinya hal tersebut, kami menekankan drama & efek visual saat kekuatan tersebut dipakai.

Namun bagian tersulit dalam Charlotte adalah bagaimana caranya memotong skenario buatan Jun Maeda supaya pas dengan adaptasi animenya. Skenario buatan Jun itu sudah panjang, memotongnya pun susah. Kalimat manapun memiliki arti yang penting untuk menuntun ceritanya.

Selain itu, pembacaan skenario miliknya ini dilakukan setiap akhir minggu di kantor Aniplex, dan kantor tersebut jauh dari kantor kita,” kata Mitsuhito sambil tertawa. “Ada juga sih masalah yang lebih berat lagi, tapi saya tidak bisa membicarakannya sekarang haha.

joi - bikin charlotte itu susah (2)

Sebelum mengakhiri wawancara, Mitsuhito ingin memberikan pesan bagi para penggemar Charlotte yang berbunyi: “Orang seperti itu pun bisa berubah,” dan semoga para penggemar mendapat semangat serta keberanian dari seri tersebut.

sumber: Yaraon!