[Celebrity Sunday] Redjuice

September 27, 2015 11:10
[Celebrity Sunday] Redjuice

Kalau kalian mengikuti Vocaloid dengan seksama, pasti kalian kenal dengan illustrator yang bernama redjuice. Illustrator ini adalah anggota dari supercell, grup musik dengan yang beranggotakan banyak illustrator dan satu orang komposer musik.

celebrity-sunday-redjuice-world

Kalau mendengar nama redjuice, mungkin kalian membayangkan seorang pria yang berumur sekitar 20 hingga 30an. Tetapi ternyata redjuice sekarang umurnya hampir mencapai 40 tahun, tepatnya 39 tahun. Pria kelahiran 1976 ini lahir di prefektur Kouchi dan sekarang tinggal di Tokyo.

celebrity-sunday-redjuice-supernova

Redjuice awalnya adalah pekerja kantoran, tetapi kemudian dia keluar bersama president perusahaannya pada saat itu untuk mendirikan perusahaan baru. Sekarang, Redjuice bekerja sebagai web designer di perusahaan tersebut.

Redjuice mulai memperlihatkan gambar hasil karyanya di internet pada tahun 2001. Tepatnya dia memperlihatkan hasil karyanya di bulletin board system (BBS) khusus untuk gambar. Redjuice debut menjadi illustrator pada tahun 2007, ketika redjuice berumur 32 tahun.

celebrity-sunday-redjuice-foto

Redjuice juga sering menggunakan nama shiru di berbagai akun miliknya, seperti di Pixiv. Tidak lama setelah debut menjadi illustrator, redjuice bergabung dengan supercell atas saran dari Shirow Miwa, mangaka dan illustrator yang juga ikut bergabung di supercell.

celebrity-sunday-redjuice-ranko

Meski sekarang redjuice terkenal sebagai illustrator, redjuice tidak bekerja menjadi freelance illustrator secara penuh. Dia masih bekerja di perusahaan web design sebagai designer.

celebrity-sunday-redjuice-atsui

Ketika sedang belajar menggambar, redjuice ingin menjadi illustrator. Tetapi dia merasa menjadi illustrator secara penuh akan sulit untuk mendapatkan pemasukan yang stabil. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk bekerja sebagai pegawai kantor. Meski sekarang sudah menjadi illustrator, redjuice mengatakan bahwa pemasukan tahunan yang dia dapatkan lebih banyak dari pekerjaan web design daripada sebagai illustrator.

celebrity-sunday-redjuice-redbox

Walau pemasukan sebagai illustrator lebih kecil dibandingkan dari web designer, nama redjuice sekarang sudah terkenal dimana-mana. Redjuice pernah diminta untuk mendesain karakter di serial anime Guilty Crown dan juga mendesain kostum Miku di seri Project Diva. Saat ini redjuice sedang sibuk membuat desain karakter untuk tiga film yang mengadaptasi novel karya Project Itoh yaitu Genocidal Organ, Harmony, dan The Empire of Corpses. Novel Genocidal Organ dan Harmony telah dicetak kembali dengan cover yang digambar oleh redjuice.

Redjuice memiliki banyak akun media sosial. Kalian bisa mengikuti redjuice di Facebook, Twitter, YouTube, Twitch, Pixiv, DeviantArt, The Interviews, Tokyo Otaku Mode, dan situs resmi miliknya.

Sorry. No data so far.