Charlotte Tamat, Key Umumkan Adaptasi Anime dari Visual Novel ‘Rewrite’

September 27, 2015 10:01 am
Charlotte Tamat, Key Umumkan Adaptasi Anime dari Visual Novel ‘Rewrite’

Episode terakhir serial anime Charlotte baru saja tayang dan ketika episodenya berakhir, Key/Visual Art’s memberi kejutan bahwa visual novelRewrite” akan mendapatkan adaptasi serial anime.

Video pengumumannya juga mengungkapkan staff yang mengerjakan anime-nya. Tensho (trilogi Grisaia, Kiniro Mosaic) menyutradarai serial ini dengan skenario ditangani oleh Romeo Tanaka (penulis skenario game Rewrite, Jinrui wa Suitaishimashita) yang berkolaborasi dengan Kai (penulis skenario game Clannad) dari Visual Arts. Desain karakternya ditangani oleh Masayuki Nonaka (chief animation director dari Hello! Kiniro Mosaic). Studio yang mengerjakannya adalah 8-Bit.

rewrite-anime-1

Key merilis visual novel Rewrite dirilis pada tahun 2011. Game ini mengambil setting di kota fiktif bernama Kazamatsuri, sebuah kota dengan peradaban dan tanaman hijau bisa hidup berdampingan. Tokoh utama game ini adalah Kotaro Tennoji yang bergabung dengan occult research society di sekolahnya. Di sana, dia bertemu dengan enam gadis yaitu Kotori Kanbe (pengisi suara: Chiwa Saito (Senjougahara dari Bakemonogatari, Kuro dari Fate/kaleid liner Prisma Illya)), Chihaya Ohtori (pengisi suara: Saya Shinomiya), Akane Senri (pengisi suara: Eri Kitamura (Yachiyo dari Working!, Rio dari Mahou Shoujo Lyrical Nanoha ViVid)), Sizuru Nakatsu (pengisi suara: Keiko Suzuki (Haruka dari Little Busters!)), dan Lucia Kotonoha (pengisi suara: Risa Asaki)).

rewrite-anime-2

Staff yang mengerjakan game visual novel-nya adalah Itaru Hinoue (AIR, Kanon) sebagai kreator proyeknya dan illustrator utama. Skenarionya ditulis oleh Romeo Tanaka (Cross Channel), Ryukishi07 (Higurashi no Naku Koro ni, Umineko no Naku Koro ni), dan Yuuto Tonokawa (Little Busters!). Sedangkan Jun Maeda (Clannad, Angel Beats!) bertugas untuk menggubah musiknya dan juga menjaga kualitas game-nya.

rewrite-anime-3

Pada tahun 2013, president Key/Visual Art’s Takahiro Baba sempat mengatakan bahwa adaptasi anime dari Rewrite bisa saja menjadi kenyataan dengan mengatakan, “Jika mereka menghubungi saya, saya akan mengerjakan anime-nya dengan senang hati.”

Sumber: ANN