Yoshiyuki Tomino Mendiskusikan Rencana Film Hollywood Dengan Animasi 2D

September 27, 2015 10:52 am
Yoshiyuki Tomino Mendiskusikan Rencana Film Hollywood Dengan Animasi 2D

Kreator anime Gundam, Yoshiyuki Tomino mengatakan dalam buku petunjuk Gundam G no Reconguista yang dirilis pada hari Rabu kemarin bila beliau sedang memikirkan untuk membuat proyek Hollywoodnya di Tokyo. Dia menuliskan, “Sepertinya Sunrise akan memperbolehkanku membuat proyek robot yang lebih ke arah fantasi.” Beliau juga menambahkan kalau ia akan menggunakan animasi 2D untuk proyek tersebut.

joi - tomino merencanakan film dengan animasi 2D (1)

Selain itu, beliau juga ingin supaya karyanya dapat membuat generasi muda sadar akan langkanya animasi 2D sekarang dibandingkan dengan menjamurnya animasi 3D di Hollywood. Tomino juga mengatakan dia meminta waktu dua sampai tiga tahun lagi untuk proyek tersebut.

Pada bulan Januari 2014, Tomino mempublikasikan perusahaan Ookaze no Okurosama miliknya sedang bekerja sama dengan studio efek spesial Legacy Effects dan berencana membuat, “film berbasis manga Jepang dan animasi Hollywood kepada dunia.”

joi - tomino merencanakan film dengan animasi 2D (2)

Dalam sebuah konferensi pers satu bulan setelah pengumumannya, Tomino mengungkap kalau proyek pertamanya akan mengikutsertakan dirinya sebagai sutradara dengan banyak nama-nama besar dalam stafnya. Kedua perusahaan tersebut juga mengumumkan kalau mereka mengadaptasi karya dari seorang anak yang tidak disebutkan namanya dari penerbit Iwanami Shoten menjadi sebuah film live-action.

Pada konferensi pers tahun 2014 lalu, Tomino berkata, “Karirku selama ini sudah bekerja di seputar tv anime. Aku berpikir untuk membuat ulang karya lamaku untuk proyek pertama ini. Namun, karena aku belum mengurus masalah hak ciptanya, aku belum bisa mengatakannya kepadamu. Kalau aku sudah mengatakannya sekarang, mungkin kamu sudah bisa membayangkan apa yang akan aku buat.

joi - tomino merencanakan film dengan animasi 2D (3)

Beliau menambahkan kalau produksi animasi dengan basis di Tokyo akan jauh lebih sulit di masa depan, namun dia ingin membuat sebuah area produksi baru. Tomino berencana untuk tidak hanya membuat ulang karya lamanya, namun juga membuat satu atau dua karya baru “saat dia sudah berumur 87 tahun.”

sumber: ANN