Legenda Manga Horor Junji Ito Seharusnya Bisa Bekerja Sama Dalam Pembuatan Game ‘Silent Hills’

September 28, 2015 20:29
Legenda Manga Horor Junji Ito Seharusnya Bisa Bekerja Sama Dalam Pembuatan Game ‘Silent Hills’

Kalau saja Konami tidak membatalkan pembuatan game ini, mungkin kita bisa mendapatkan sebuah game horror legendaris. Sutradara kawakan Guillermo del Toro, yang bersama Hideo Kojima mengembangkan proyek Silent Hills terbaru yang sudah dibatalkan, mengemukakan lewat Twitter bahwa mangaka horor Junji Ito bekerja sama dengan mereka dalam proyek tersebut.

JOI - junji ito seharusnya bisa masuk proyek silent hills (3)

Ada satu hal yang membuat Ito disebut sebagai King of Horror, walaupun ceritanya sendiri tidak terlalu seram, namun gambar yang dibuatnya sangatlah pekat dengan atmosfir yang mencekam. Seperti gambar yang diambil dari manga Uzumaki dan Long Dream miliknya yang diunggah oleh del Toro di tweetnya.

Untuk kalian yang kurang bisa menoleransi gambar yang relatif seram, sebaiknya jangan melanjutkan membaca ke bawah.

 

JUNJI ITO, master horor tanpa tanding di Jepang (bersama dengan Hino dan Tsubaki) dan salah satu kolaborator kami dalam SILENT HILL (S) pic.twitter.com/D9ypKBhVk5

Sayang sekali proyek tersebut dibatalkan oleh Konami pada bulan April tahun ini, tidak bisa dibayangkan akan menjadi seseram apa Silent Hills bila Junji Ito ikut berperan dalam pembuatannya. Bagi kamu yang ingin mengenal lebih dekat seperti apa karya Junji Ito, mungkin ada baiknya kamu mencari informasi mengenai karya lainnya seperti Gyo, Enigma of Amigara Vault, dan masih banyak lagi.

JOI - junji ito seharusnya bisa masuk proyek silent hills (2)

Konami, walau telah membatalkan proyek Silent Hills terbaru, mengatakan kalau mereka akan tetap melanjutkan seri ini. Namun pastinya seri ini tidak akan mendapat kontribusi dari Hideo Kojima, Guillermo del Toro, ataupun Junji Ito. Namun mengingat “game” terakhir Silent Hill yang sudah dipamerkan Konami beberapa bulan lalu, kita tak bisa berharap banyak.

Seriously, Konami?

sumber: Crunchyroll
gambar: zdecemberz@deviantart