Spike Chunsoft Pertimbangkan ‘Berbagai Mekanisme Unik’ untuk ‘New Danganronpa V3’

September 30, 2015 19:11
Spike Chunsoft Pertimbangkan ‘Berbagai Mekanisme Unik’ untuk ‘New Danganronpa V3’

Famitsu edisi terbaru dilengkapi dengan wawancara antara majalah tersebut dengan CEO dan presiden Spike Chunsoft Mitsutoshi Sakurai. Dalam wawancaranya, Sakurai mengungkapkan banyak informasi menarik, mulai dari topik mengenai The Witcher hingga New Danganronpa V3.

Berikut adalah isi wawancaranya:

Melihat kembali tahun 2015, game apa yang paling mengagumkan bagi anda?

Sakurai: “The Witcher 3 sukses. (Di Jepang, The Witcher 3 dirilis oleh Spike Chunsoft.) Ketika The Witcher 2 rilis, saya ingin ada versi PlayStation 3 dan meminta secara langsung kepada CD Projekt RED untuk membuatnya, sayangnya tidak bisa diwujudkan. Versi Xbox 360 pada akhirnya rugi (kurang lebih penjualannya di Jepang adalah 4.000 kopi.). Tetapi keteguhan kami pada saat itu membawa kami ke The Witcher 3.”

Bagaimana skor review game-game kalian di 2015 sejauh ini?

“Sekitar 70 hingga 80. The Witcher 3, Shiren The Wanderer 5 Plus, dan lainnya sukses. Hasil Kenka Bancho 6 tidak sesuai harapan kami, tetapi kami telah mempertimbangkan berbagai cara untuk memutarbalik keadaan, salah satu hasilnya adalah merilis Kenka Bancho Otome.”

spike-chunsoft-wawancara-kenka

Bagaimana pendapat anda mengenai VR?

“Kami mempertimbangkan banyak hal, tetapi karena keadaan pasarnya masih belum jelas, kami masih belum mencapai tahap konkrit untuk mengatakan akan menyiapkan sesuatu ketika rilis. Cyber Danganronpa VR cukup bagus, jadi akan menarik kalau kami bisa menyiapkan sesuatu yang tepat.”

Mengenai Danganronpa dan Mystery Dungeon….

New Danganronpa V3 adalah game pertama Danganronpa yang hadir di konsol, jadi kami mempertimbangkan banyak mekanisme menarik. Nantikan informasinya. Untuk Mystery Dungeon, jika ada proyek menarik yang muncul, kami akan mengambilnya. Tetapi saat ini kami berada di keadaan untuk menentukan sesuatu yang pasti dan maju ke depan.”

Mengenai keputusan hardware yang akan datang…..

“Untuk konsol rumahan, kami akan berfokus pada PlayStation 4. Setelah itu, konsol baru Nintendo yaitu NX. Saya juga ingin mengembangkan sesuatu untuk Steam.”

Apa yang akan terjadi di 2016 dan seterusnya?

“Kami sekarang berada di tahap belum bisa mengumumkan apa-apa, tetapi kami telah memulai pengerjaan untuk game yang benar-benar baru. Selain itu, ada juga judul terbaru seri Zero Escape yang ditangani oleh Kotaro Uchikoshi. Kami juga mengerjakan proyek lainnya.”

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.