[Waifu Wednesday] Kotonoha Katsura & Sekai Saionji

September 30, 2015 6:26 pm
[Waifu Wednesday] Kotonoha Katsura & Sekai Saionji

Selamat datang dalam rubrik Waifu Wednesday, yang kali ini akan mengusung tema double issue karena kami tidak sempat membawakannya 2 minggu lalu. Kali ini, JOI ingin mengulas mengenai dua orang rival yang sudah lama berseteru, untuk memperebutkan satu orang lelaki. Siapakah kedua heroine tersebut?

JOI - waifu wednesday double issue school days (6)

Jawabannya adalah Kotonoha Katsura dan Sekai Saionji dari seri anime dan visual novel School Days. Mungkin beberapa dari kamu belum tahu mengenai School Days karena anime tersebut memang sudah selesai ditayangkan sejak lama, namun bagi kamu yang mengetahuinya, the damage lasts forever.

School Days adalah sebuah anime yang menceritakan keseharian Makoto Itou yang baru saja menyadari cinta pertamanya saat melihat Kotonoha Katsura yang menaiki kereta yang sama dengannya setiap hari. Namun sayang, dia tidak memiliki keberanian untuk mendekati Kotonoha bila tidak dibantu oleh teman masa kecilnya, Sekai Saionji. Namun seperti apakah drama yang dapat terlahir dari cinta segitiga tersebut? Mari kita bahas di bawah ini.

Kotonoha Katsura

+ Ojou-sama kaya yang tidak sombong

JOI - waifu wednesday double issue school days (9)

Dalam dunia anime, tentunya kamu sudah mengenal karakter yang tipe ojou-sama yang normalnya digambarkan sebagai karakter wanita yang lahir dari keluarga kaya dan sombongnya setengah mati. Tapi tidak seperti itu kasusnya bila kamu berhadapan dengan Kotonoha. Kotonoha memang memiliki aura ojou-sama yang cukup kuat, namun tidak sombong seperti karakter-karakter yang lain, jadi kamu yang bermimpi punya pacar tajir sekaligus baik, mungkin dialah jawabannya.

Selain tidak sombong, Kotonoha juga memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Dia adalah seorang ketua kelas, sekaligus anggota dari OSIS sekolah yang dilaksanakannya dengan baik. Sudah tajir, tidak sombong, juga memiliki rasa tanggung jawab yang besar, sungguh cocok bila kamu persunting menjadi waifu.

+ Pemalu tapi penyayang

JOI - waifu wednesday double issue school days (8)

Sayangnya, karena gaya hidupnya tersebut Kotonoha pun susah didekati oleh orang lain. Orang lain menganggap dirinya terlalu ‘rendah’ untuk berkenalan, ditambah Kotonoha sendiri juga pemalu sehingga susah sekali untuk mendekati orang lain. Sama seperti Makoto, mungkin kamu juga butuh seseorang yang supel seperti Sekai untuk mendekati Kotonoha.

Dibalik rasa pemalunya tersebut, dia ternyata seorang yang sangat perhatian dan penyayang. Hal ini diperlihatkan saat dia sudah jadian dengan Makoto, Kotonoha sangat perhatian dan mau belajar menjadi wanita yang lebih baik demi pacarnya tersebut. Sayang, pacarnya yang tersebut itu gatelan dan suka main NTR, pastikan saja bila kamu berkencan dengan Kotonoha, kamu tidak menduakannya.

+ Jago bermain pedang

JOI - waifu wednesday double issue school days (1)

Namun hanya karena dia seorang ojou-sama, jangan berpikir kalau dia tidak bisa membela dirinya sendiri. Kotonoha dapat menolak nafsu Makoto hanya dengan kekuatannya sendiri, karena Kotonoha mahir dalam bermain pedang, terutama Iaido, seni mencabut pedang dari sarungnya dengan cepat.

Kepiawaiain Kotonoha dalam bermain pedang ini diceritakan oleh Kokoro, adik dari Kotonoha. Hal ini juga mengungkap betapa mudanya Kotonoha untuk ‘mengalahkan‘ para pesaing cintanya yang ada dalam seri ini. Walaupun banyak juga keadaan dimana Makoto sendiri yang tidak tahan oleh godaan.

Sekai Saionji

+ Teman masa kecil yang perhatian

JOI - waifu wednesday double issue school days (1)

Sekai dan Makoto sudah berteman sejak kecil, dan for most of the part, Sekai sangat mendukung Makoto sebagai seorang teman. Dia jugalah yang mendekatkan Makoto dengan Kotonoha sampai akhirnya kedua orang tersebut bisa jadian.

Sekai juga sangat perhatian kepada semua orang, dia tidak ingin orang lain terluka karena tindakannya sehingga dia juga tidak ingin mengganggu hubungan Kotonoha dengan Makoto. Sayangnya Sekai juga suka baper sehingga walaupun Makoto sudah punya Kotonoha, Sekai tidak bisa melupakan perasaannya terhadap Makoto.

+ Stylish

JOI - waifu wednesday double issue school days (3)

Sebagai seorang remaja wanita yang sehat dan ceria, tentu Sekai sangat memperhatikan penampilannya sendiri. Diberkahi dengan bentuk badan langsing yang tidak kekurangan ataupun kelebihan, Sekai ingin tampil gaya dalam setiap kesempatan. Sekai diceritakan menabung supaya memiliki cukup uang untuk membeli sebuah coat berwarna merah muda yang sudah lama diinginkannya.

Selain itu, saat mereka harus pergi ke kolam renang pun Sekai sempat protes karena dia harus membeli bikini baru setiap tahunnya. Sekai mengatakan kalau bikini miliknya tahun lalu sudah tidak cocok dengan mode masa kini. Jadi bila kamu akan jadian dengan Sekai, ada baiknya kamu memiliki dompet yang agak tebal untuk memenuhi hasrat belanjanya itu.

JOI - waifu wednesday double issue school days (7)

Walaupun mungkin ada banyak sisi positif lain yang dimiliki oleh Sekai, namun saya memiliki ketakutan tersendiri akan ada gergaji yang jatuh menancap di malam hari bila kelebihannya melebihi Kotonoha. Kenapa katamu? Mungkin ada beberapa kelemahan dari para waifu ini yang belum kamu tahu. Kamu juga belum tahu betapa gelap dan menyeramkannya hati para wanita ini apalagi saat berebut pria. Seperti apa kelemahannya? Mari kita bahas di bawah ini.

Mentally Unstable

JOI - waifu wednesday double issue school days (5)

Walaupun tidak terlihat, kedua gadis ini benar-benar mentally unstable. Mari kita bahas dari sisi Sekai lebih dulu, walaupun tidak terlihat awalnya, namun Sekai sebenarnya tidak ingin kehilangan Makoto. Saat Makoto dan Kotonoha jadian, Sekai terlihat jatuh dalam kondisi depresi dimana Makoto memperingatinya kalau Sekai sekarang menjadi lebih kurus dan terlihat pucat. Setidaknya, sifat perhatian Sekai masih menahan dirinya untuk tidak menggila.

JOI - waifu wednesday double issue school days (4)

Di lain pihak, ojou-sama kita, Kotonoha Katsura memiliki kasus yang lebih serius, dengan kerap kali memasuki mode yandere bila Makoto ketahuan berduaan dengan gadis lain. Tidak ada yang lebih mengerikan dari seorang ojou-sama yandere yang mahir bermain pedang dan memburu kepalamu. You don’t want that to happen. Kotonoha menjadi sangat tidak stabil, terkadang dia berpura-pura berpacaran dan menerima telepon dari Makoto padahal dia sedang berbicara sendirian

Watch out for sharp objects

JOI - waifu wednesday double issue school days (11)

Salah satu drawback dari kedua gadis muda cantik belia ini juga adalah kesenangan mereka bermain-main dengan benda tajam. Sekai senang menusuk Makoto dengan menggunakan pisau saat Makoto meminta Sekai untuk mengaborsi anak mereka, sedangkan Kotonoha senang bermain dengan gergaji dan memotong tubuh orang lain, kepala Makoto misalnya.

JOI - waifu wednesday double issue school days (12)

Ditambah dengan kepiawaian Kotonoha dalam menggunakan Iaido, saya yakin kamu tidak akan bisa melihat kapan dia menarik pedangnya, dan kamu tidak akan sempat untuk mengetahuinya. Karena seperti apa yang dikatakan oleh Kenshiro, “You are already dead.”

Bila kamu tetap maso dan ingin mendekati kedua gadis ini walaupun sudah mengetahui semua kelemahan mereka, maka sebaiknya kamu memiliki salah satu dari dua alternatif ini. Milikilah 9 nyawa seperti Heracles dari seri Fate, atau sembunyikan semua benda tajam dalam rumah dari jangkauan mereka, setidaknya kedua hal tersebut bisa memperpanjang nyawamu.

JOI - waifu wednesday double issue school days (2)

Pilihan paling aman, minimal untuk saya.

Pada akhirnya, kamu tidak akan kerepotan memilih salah satu dari keduanya untuk menjadi pacar, karena selama kamu tidak selingkuh, maka nyawamu akan tetap aman. Bila kamu hanya memilih salah satu, maka yang satunya tidak akan cemburu. Saat kamu memilih Sekai, Kotonoha tidak akan jadi yandere karena kamu tidak memilihnya dari awal. Saat kamu memilih Kotonoha, paling Sekai sendiri yang depresi dan dibawa pergi ibunya ke Paris.

Namun kamu mungkin sudah tahu apa yang akan terjadi saat nafsu mengambil alih dan kamu mulai bermain api dengan keduanya. Nice boat.

JOI - waifu wednesday double issue school days

We’re finally alone together, Makoto.