Produser Musik Vocaloid, samfree, Meninggal Dunia

October 1, 2015 16:23
Produser Musik Vocaloid, samfree, Meninggal Dunia

Sebuah berita duka datang dari dunia Vocaloid. Akun Twitter resmi dari samfree, seorang produser musik Vocaloid, telah mengumumkan bahwa samfree telah meninggal dunia.

samfree (nama asli: Takayuki Sano) mendadak meninggal dunia pada 24 September 2015.
Ia tiada terlalu dini dengan usia 31 tahun.
Terima kasih banyak kepada semua orang yang terus mendukung samfree hingga saat ini.
Mohon maaf kami tidak bisa membalas pertanyaan.
– Seluruh anggota keluarga

samfree adalah produser musik Vocaloid yang sudah memulai membuat musik sejak Hatsune Miku pertama kali dikeluarkan pada tahun 2007. Ia telah membuat banyak musik dengan menggunakan berbagai macam Vocaloid yang berbeda, diantaranya adalah Hatsune Miku, Kagamine Rin, Megurine Luka, Megpoid, SF-A2 Miki, Lily, Nekomura Iroha, Utatane Piko, IA -ARIA ON THE PLANETES-, ZOLA PROJECT, galaco, dan Yuzuki Yukari.

Luka Luka★Night Fever
Kepopuleran samfree meningkat drastis ketika ia membuat sebuah seri musik populer yang dinamakan seri “Night”. Seri ini menampilkan musik-musik eurobeat dengan Vocaloid yang berbeda di tiap musiknya. Tiap musik di seri ini memiliki ciri-ciri judul yang khas seperti simbol “★”/”☆” dan kata “Night” di dalam tiap judulnya. Musik pertama dari seri “Night”, Luka Luka★Night Fever, telah mencapai lebih dari 4 juta view di Youtube dan 3 juta view di Niconico, dan juga ditampilkan di berbagai acara live dan berbagai game Vocaloid seperti seri Project Diva.

Megu Megu☆Fire Endless Night
Tidak hanya musik-musik eurobeat, samfree juga membuat berbagai musik dengan genre-genre berbeda. Contohnya adalah musik “Powder Snow” dan “Sekai de Ichiban Chikaku ni Iru no ni” dengan genre ballad, dan juga “Promise” dan “Yami Iro Alice” yang bernuansa seperti anisong. Tidak hanya membuat lagu, samfree juga beberapa kali menyanyikan sendiri musik-musik Vocaloid buatannya dan buatan produser Vocaloid lainnya.

Just be Friends yang dinyanyikan oleh samfree
samfree juga berperan sebagai komposer dari beberapa musik anime seperti OP dari Mushibugyo dan Binbougami ga!. Karya terakhirnya adalah “Stella-rium”, musik OP anime Houkago no Pleiades yang tayang pada bulan April kemarin.

samfree1

Utaite Dasoku (kiri) dan samfree (kanan) dari single Denshin ∞ Unchained, OP ke-2 dari anime Mushibugyo
 

Dunia Vocaloid telah kehilangan salah satu produser berbakatnya. Semoga karyanya terus dikenang.

Sumber: Hachimakikou

Sorry. No data so far.