Sekarang Kalian Bisa Ganti Senjata Secara Manual di ‘Final Fantasy XV’

October 1, 2015 12:37
Sekarang Kalian Bisa Ganti Senjata Secara Manual di ‘Final Fantasy XV’

Lewat forum resmi “Final Fantasy XV,” sutradara Hajime Tabata mengungkapkan bahwa mereka mengubah sistem senjata di Final Fantasy XV. Awalnya game ini menggunakan sistem ganti senjata otomatis, tetapi sekarang Square Enix mengubahnya menjadi sistem ganti senjata secara real-time.

Dengan sistem “real-time weapon change,” kalian akan bisa mengganti “senjata utama” yang sudah diset sebelumnya. Kalian bisa mengganti senjata dengan menekan tombol atas, kanan, bawah, dan kiri di d-pad. Ketika ditekan, senjata yang digunakan akan berubah secara real-time.

Karena perubahan ini, sistem “Break -> Rush -> Slash” yang ada di demo Episode Duscae dirubah untuk menghindari kasus dimana senjata berubah ke bentuk yang tidak kita inginkan ketika melakukan kombo. Sekarang sistemnya didesain agar kalian bisa menyerang secara bebas sambil mengganti senjata yang digunakan.

Untuk serangan seperti “Counter” dan “Raid (Jump Attack),” atau serangan yang bisa digunakan di saat tertentu saja, kalian bisa menggunakan senjata utama apabila tidak ada serangan khusus yang diset. Tetapi kalian juga bisa otomatis menggunakan senjata khusus untuk serangan-serangan khusus tersebut, sama seperti di demo.

Final Fantasy XV dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu