[AFAID 2015] Gackt Talk Show Segment

October 2, 2015 10:34 am
[AFAID 2015] Gackt Talk Show Segment

Salah satu orang yang cukup ditunggu-tunggu, terutama oleh para fans wanita, adalah kemunculan Gackt di Main Stage AFA ID 2015. Gackt dijadwalkan tampil pada hari Jumat, pukul 16.15 untuk acara tanya jawab dengan para fans, meski akhirnya acara dimulai sedikit terlambat.

Gackt tampil ke stage dengan mengenakan jaket kulit, celana panjang dan t-shirt V-neck, kemudian menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sudah disiapkan para fans sebelumnya.

Q1. Banyak sekali pesan-pesan dan dukungan yang ditujukan kepadamu, salah satunya berbunyi ,”Bisakah aku memeluk dan mengambil foto bersamamu? Soalnya Gackt bisa datang kembali ke Indonesia, rasanya seperti mimpi jadi kenyataan!

Gackt : Saya juga sangat senang sekali bisa kembali ke sini, tetapi apakah dengan pelukan saja sudah cukup? Tidak mau sekalian kuberikan ciuman?

Q2. Sudah kedua kalinya Gackt datang setelah sebelumnya pernah tampil di Indonesia pada saat memerankan Bima Legend di Bima Satria Garuda. Bisakah saya tahu apa alasanmu datang ke AFAID? Karena kukira Gackt sudah lupa tentang Indonesia.

Gackt : Alasan saya untuk datang ke sini? Perlukah kamu menanyakan itu? Karena ada dirimu.

Q3. Selain Jakarta dan Bali, apa ada kota-kota yang pernah kau kunjungi di Indonesia? Saya menyarankan untuk mendatangi Yogyakarta, karena kota tersebut bagaikan surga di bumi. Kalau kamu membutuhkan pendamping pada saat berjalan-jalan di sana, hubungi saya ya!

Gackt : Sejujurnya, saya belum pernah mendengar tentang Yogyakarta, tetapi mendengar hal tersebut, saya cukup tertarik. Kalau nanti saya pergi ke sana, aku akan menghubungimu.

Q4. Apakah ada saat-saat yang tak terlupakan pada saat berada di Indonesia? Misalnya makanannya, orang-orangnya, ataukah tempatnya?

Gackt : Pada saat saya tiba di bandara, saya mendapatkan sambutan yang hangat dari para fans. Sebelumnya, saat di Korea, banyak sekali orang yang menunggu di depan gerbang, sambil dikawal oleh para penjaga keamanan, dan pada saat saya keluar dari gerbang, mereka menarik rambut dan baju saya, sampai saya tidak bisa jalan.

Akan tetapi, saya tidak khawatir dengan keadaan diri saya. Saya lebih khawatir kepada keadaan para fans yang bisa saja terluka. Orang-orang di Indonesia sangatlah ramah, bahkan mereka membukakan jalan untuk saya. Kebaikan kalian membuat saya jatuh cinta kepada kalian!

Q5. Gackt bisa berbicara berbagai macam bahasa, seperti Inggris, Mandarin, dan Korea. Jadi, bisakah saya mohon kepadamu untuk mengatakan “Aku sayang kalian semua” di depan para fangirls yang hadir di sini?

Gackt : akan saya coba, meskipun saya tidak yakin bisa mengejanya dengan baik.  “aku sayang kalian semua!”

Q6. Apa yang membuatmu memutuskan untuk menjadi penyanyi? Bila kamu tidak menjadi penyanyi atau selebritis, Gackt sendiri ingin menjadi apa?

Gackt : Sejujurnya, sampai saya berumur 19 tahun, saya adalah seorang berandalan, sampai pada akhirnya saya menemukan seorang laki-laki yang mendukung dan mengajari saya bagaimana arti hidup.

Ia mengajarkan kepada saya alasan untuk hidup. Bagi saya yang hanya bisa bernyanyi dan mengekspresikan diri lewat musik, saya memutuskan untuk menjadi penyanyi, agar bisa menolong orang-orang yang kehilangan jalannya. Bila saya tidak menjadi penyanyi, mungkin saya akan mati.

Q7. Dari semua lagu-lagumu, lagu apa yang menjadi favorit bagimu dan apa alasannya?

Gackt : pertanyaan yang sangat sulit ya.. Saya suka lagu-lagu Setsugekka, Hakuro, Sakura Chiru dan Akatsukizukuyo, karena lagu-lagu tersebut bagaikan lagu Four Seasons dari Vivaldi, sehingga saya bisa mereprepresentasikan 4 musim tersebut, melalui zipang rock style, yang merupakan kombinasi dari ritme dan melodi Jepang yang diekspresikan melalui musik Rock.

Hidup itu bagaikan mimpi. Melalui lagu-lagu ini, saya ingin membuat kalian menyadarinya.

Q8. Bagaimana proses yang kamu lalui pada saat membuat sebuah lagu? dari mencari ide dasar, komposisi musik atau lain sebagainya? Karena hasil akhirnya sangat baik, seperti contohnya lagu Redemption yang digunakan pada game Final Fantasy 7: Dirge of Cerberus.

Gackt: Saya tidak memiliki style yang khusus dalam membuat lagu, ibaratnya seperti memasak. Pada saat kalian memasak, kalian tidak perlu terus menerus membaca buku memasak, karena kalian tahu apa yang harus kalian buat.

Sebenarnya pada saat membuat Redemption, saya mengalami beberapa masalah. Tetsuya Nomura adalah teman baik saya, dan bahkan ia membuatkan karakter dengan saya sebagai modelnya, tetapi ia juga memohon kepada saya untuk membuat lagu balada yang romantis, tetapi saya sendiri tidak tahu harus bagaimana, I’ve been Redemptioned.

Saya mengatakan kepadanya kalau saya tidak bisa membula lagu balada, tetapi saya meminta kepadanya untuk mendengarkan lagu ini. “kalau kau tidak suka, saya akan membuatkan lagu lain, jadi beritahukan kepada saya impresimu pada saat mendengarkan lagu ini.”

Setelah ia mendengarkannya, dia bilang, “Wow, lagu ini keren sekali!”

“Jadi, apa kau masih mengharapkan lagu balada?”

“No way!”

Karena itulah, kita bisa mendengarkan lagu Redemption tersebut sekarang.

Q9. Saya sudah menjadi fans Gackt sejak jaman Diabolos. Gackt selalu menyertakan gambar bulan di cover album, lirik, bahkan di pesta ulang tahunnya kemarin. Ada pesan apa yang ingin disampaikan melalui bulan?

Gackt: Pertanyaan yang sangat menarik. Sejujurnya, saya sendiri lebih menyukai bulan dibandingkan dengan matahari, karena saya ingin menjadi suatu eksistensi yang bagaikan bulan di dalam hidupmu. Bulan menerangi jalanmu pada saat tersesat di kegelapan malam. Bagaikan sebuah kehidupan, pada saat kau berjalan terus, akan ada saatnya kau akan kehilangan jalanmu untuk maju.

Bila kau memiliki keinginan yang kuat, kau pasti akan bisa terus maju di dalam kehidupanmu, dan saya akan selalu bersamamu, memperhatikanmu layaknya bulan.

Q10. Apakah kau mempertimbangkan akan mengadakan world tour?

Gackt: Really? Really? Yang bener? Ya, saya  akan mengadakannya di sini.

Yang terakhir, apakah ada pesan kepada para fans?

Aku sangat senang bisa bertemu kalian di sini dan berjanji akan kembali ke sini suatu saat nanti.

Aku pasti akan datang kembali!

See you soon again..! Aku sayang kalian semua!

Gackt kemudian turun ke belakang panggung, sambil diiringi dengan tepuk tangan dan sorakan dari para penonton.

Sumber Gambar : Jakarta Shimbun