Anime Sedih ‘Kokosake’ Berhasil Raup 514 Juta Yen Dalam Waktu 2 Minggu Di Bioskop

October 5, 2015 15:25
Anime Sedih ‘Kokosake’ Berhasil Raup 514 Juta Yen Dalam Waktu 2 Minggu Di Bioskop

Anime yang mengambil keuntungan dari air mata para penontonnya di bioskop, Kokosake akhirnya telah tayang di bioskop Jepang. Dan setelah 2 minggu disaksikan dan membuat ratusan ribu orang menangis, laporan kepopuleran anime itu dirilis ke publik.

Anime yang berjudul lengkap “Kokoro ga Sakebitagatterun Da” ini berhasil meraup lebih dari 514 juta yen (Sekitar 62M Rupiah) dan menjual lebih dari 380 ribu tiket setelah 2 minggu bertengger di Box Office Jepang. Film ini bertahan di peringkat 5 Box Office sampai minggu lalu.

Lebih detailnya, film ini mendapat 300 juta yen di 5 hari pertama dan menjual sekitar 235 ribu tiket. Bandingkan dengan Anohana yang meraup 290 juta yen dan 232 ribu tiket di kurun waktu yang sama 2 tahun lalu, Agustus 2013. Tidak cuma penonton, anggota Nogizaka48 yang menyanyikan lagu temanya juga dibuat menangis dalam iklan terbarunya.

Tampaknya film ini benar lebih bagus dari karya lama para pembuatnya, Anohana. Adakah yang sedang tinggal di Jepang dan bisa membuktikannya?

Sumber: ANN