[Monday Music] Aimer

October 5, 2015 7:17 pm
[Monday Music] Aimer

Selamat malam, kali ini JOI ingin membahas salah satu penyanyi wanita dengan suara yang sangat lembut, bahkan sampai terasa ecstatic. Yang ingin kami bahas kali ini adalah seorang penyanyi belia yang sudah pernah bekerja sama dengan Mai Fukui dan Sawano Hiroyuki, dia adalah Aimer.

JOI - monday music aimer (3)

Awal karir Aimer dimulai dengan bergabungnya dia dengan grup “Agehasprings” yang sudah bekerja dan memproduksi musik bersama artis-artis seperti Mika Nakashima, Flumpool, Yuzu, dan masih banyak lagi. Pada bulan Mei 2011, Aimer kemudian merilis album Your Favorite Things yang memuat nyanyian cover dari berbagai artis. Lagu paling terkenalnya adalah cover dari lagu “Poker Face” yang dinyanyikan Lady Gaga.

Debut anime Aimer dimulai saat dia bekerja bersama Defstar Record dan menghasilkan lagu “Rokutousei no Yoru” yang dipilih menjadi lagu penutup bagi seri anime No. 6. Setelah itu, lagu “Re: Pray” miliknya juga dipilih untuk menjadi lagu penutup bagi seri anime terkenal, Bleach pada tahun 2011. Pada tahun 2012, lagu “Anata ni Deawanakereba: Kasetsu Toka” miliknya dipilih sebagai lagu tema anime Natsuyuki Rendezvous.

Namun pertemuan pertama saya dengan Aimer adalah lewat lagu “RE: I AM” yang menjadi lagu penutup bagi OVA Mobile Suit Gundam Unicorn episode 6. Bahkan bila saat ini saya mendengar lagu tersebut, sebuah perasaan merinding masih akan turun menuruni tengkuk saya. That’s just how majestic the combination of both Sawano Hiroyuki and Aimer will make you feel.

Pada OVA Gundam Unicorn yang ketujuh, Aimer kembali dan menyanyikan lagu “StarRingChild” yang walaupun tidak membuat saya luluh lantak, tetap sebuah lagu yang sangat lembut tapi bersemangat. Setelah itu, pada tahun 2015, Aimer merilis “Brave Shine” yang menjadi lagu tema dari seri Fate/stay night: Unlimited Blade Works.

Aimer sudah mengeluarkan 3 album besar, namun itu tidak termasuk album kompilasi, album cover, mini album, CD single, dan masih banyak lagi. Bila ditotal, saya yakin sudah ada lebih dari 20 CD Aimer yang sudah dirilis ke pasaran.

JOI - monday music aimer (2)

Dara muda kelahiran tahun 1991 dari Kumamoto, Jepang ini masih berumur 24 tahun dan memiliki masa depan yang cerah di depannya. Saya sendiri sangat menantikan lagu-lagu yang akan membuat saya merinding lagi seperti saat saya pertama kali mendengarkan lagu “RE: I AM” dan saya yakin Aimer dapat menjawab harapan saya.