Netizen Jepang Mendiskusikan 15 Besar Anime Yang Selalu Dicerca Tanpa Sebab

October 5, 2015 10:03
Netizen Jepang Mendiskusikan 15 Besar Anime Yang Selalu Dicerca Tanpa Sebab

Anime is serious business. Saya yakin kalian seringkali mendiskusikan anime, begitu pula dengan menyukainya, atau membenci judul-judul tertentu. Tidak jarang pula kemudian diskusi tersebut memanas, karena anime yang kamu suka dicerca oleh orang lain. Untuk mengetahui anime apa yang sering kali dicerca oleh orang lain, netizen Jepang kemudian mendiskusikan anime apa saja yang dicerca tanpa sebab.

Berikut ini adalah 15 besar anime, yang menurut mereka paling sering dicerca tanpa sebab, beberapa judul memang merupakan judul terkenal yang kerap kali membawa kontroversi.

15. Sakurasou Pet na Kanojo

JOI - 15 anime paling dicerca (15)

14. GATE

JOI - 15 anime paling dicerca (13)

13. Danmachi

JOI - 15 anime paling dicerca (3)

12. Hyakko

JOI - 15 anime paling dicerca (11)

11. Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru

JOI - 15 anime paling dicerca (10)

10. Yumekui Merry

JOI - 15 anime paling dicerca (9)

9. Black Rock Shooter

JOI - 15 anime paling dicerca (12)

8. Angel Beats!

JOI - 15 anime paling dicerca (7)

7. C3 Bu

JOI - 15 anime paling dicerca (8)

6. Mobile Suit Gundam SEED

JOI - 15 anime paling dicerca (5)

5. Kotoura-san

JOI - 15 anime paling dicerca (2)

4. Guilty Crown

JOI - 15 anime paling dicerca (14)

3. Anohana

JOI - 15 anime paling dicerca (4)

2. LoveLive!

JOI - 15 anime paling dicerca (6)

1. Kantai Collection

JOI - 15 anime paling dicerca (1)

Beberapa anime di atas seperti Gundam SEED dan Kantai Collection memang sering kali diperdebatkan karena banyak masalah. Namun masalah terbesar mereka sama seperti beberapa alasan netizen Jepang, para penggemar baru yang sering kali sok tahu dan membuat mereka beralih membenci anime tersebut.

Selain itu ada juga masalah lain seperti penyimpangan dari source material, seperti bagaimana pertarungan dalam anime KanColle berlangsung. Beberapa penggemar memiliki gambaran berbeda, beberapa orang bahkan membuat animasi pertarungan versi mereka sendiri.

Selain itu ada juga masalah ‘pengikut’ dan ‘pembenci’ yang sepertinya tidak akan habis bila dibicarakan. Keduanya saling tidak mau kalah, bahkan penikmat anime yang tidak mempermasalahkannya bisa menjauhi anime tersebut karena lelah dengan segala macam keributannya.

Saya yakin masih banyak alasan mengapa seri-seri di atas dapat dicerca tanpa sebab. Apabila kamu juga punya alasan mengapa seri-seri tersebut layak untuk diperdebatkan, harap menuliskan alasanmu di kolom komentar ya.

sumber: Yaraon!