‘Bakuman’ Merajai Box Office Jepang di Minggu Pertamanya Dengan Pendapatan 251 Juta Yen

October 6, 2015 19:42
‘Bakuman’ Merajai Box Office Jepang di Minggu Pertamanya Dengan Pendapatan 251 Juta Yen

Adaptasi live-action Bakuman berhasil merajai box office Jepang di minggu pertamanya setelah dirilis pada tanggal 3 Oktober lalu di 353 bioskop di Jepang. Mereka mendapatkan 251,607,900 JPY dari 184,263 orang pengunjung dan mengungguli keuntungan Heroine Shikkaku yang tayang minggu lalu sampai 108 persen. Bakuman diharapkan dapat mencapai keuntungan yang sama dengan film terdahulu sutradara Hitoshi Ohne tahun 2011, Moteki yang meraup total keuntungan 2,22 miliar JPY.

Heroine Shikkaku yang merupakan adaptasi manga shoujo milik Momoko Kouda turun ke peringkat kedua, namun mereka udah meraup keuntungan luar biasa sebesar 1,5 milyar JPY pada minggu pertamanya. Sedangkan film Shingeki no Kyojin: End of The World benar-benar mendekati end of the world mereka sendiri di posisi ketiga dengan keuntungan hanya 1,2 milyar JPY di minggu ketiganya.

Dengan ceritanya yang ngaco, tidak heran bila mereka tidak bisa mengejar keuntungan film pertama yang berhasil meraup sekitar 3,3 miliar JPY.

Film live-action Bakuman adalah sebuah film adaptasi dari manga milik Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata yang juga pernah sukses dengan manga Death Note dan akan memulai manga baru berjudul Platinum End. Film ini dilakoni oleh aktor terkenal Takeru Satoh yang kita kenal sebagai Nogami Ryutarou di serial Kamen Rider Den-O dan Ryunosuke Kamiki yang bermain sebagai Seta Soujirou di adaptasi live-action Rurouni Kenshin.

sumber: Crunchyroll