Tidak Bayar Pajak, Pemerintah Lokal Jepang Menyita Koleksi Figure Pelakunya

October 6, 2015 15:02
Tidak Bayar Pajak, Pemerintah Lokal Jepang Menyita Koleksi Figure Pelakunya

Mungkin disini kurang dipedulikan, tapi di Jepang dan sebagian besar negara taat hukum dan aturan, pajak itu hal yang penting. Saking pentingnya sampai-sampai seorang penggemar anime yang tampaknya juga pengoleksi figur harus menyadari hal tersebut saat semuanya sudah terlambat.

Apa yang akan dilakukan padamu kalau kamu tidak bisa membayar pajak? Yang pasti, beberapa benda berhargamu akan disita untuk kemudian dilelang untuk menutupi hutang pajak sang pelaku. Hal itu juga adalah niatan para pegawai pemerintahan daerah di Prefektur Yamanashi yang datang mengetok pintu seorang warganya yang tidak membayar pajak. Mereka pasti mengira akan menyita perhiasan, jam berharga atau apapun yang cukup berharga untuk disita, tapi ternyata mereka malah menyita figure anime!

auction-5

auction-4

Mungkin saja karena tidak ada lagi barang yang lebih berharga di kediaman sang pelaku daripada koleksi figure tersebut, para pegawai tersebut memutuskan untuk menyita koleksi yang pastinya dipenuhi cinta dari sang pemiliknya, yang sayangnya tampak harus menghindari pajak demi menebus koleksi waifunya tersebut. Dilaporkan sebanyak 20 figure disita dari kediaman pelaku, termasuk figure Kuroneko dan Kirino dari Oreimo, Lynn Minmei dan para karakter utama Macross Frontier, Code Geass, K-On dan lebih banyak lagi. Semua dalam kondisi tersegel rapat dalam kardusnya!

auction-6

auction-7

auction-3

auction-1

Jika kamu tertarik, koleksi tersebut dijadwalkan akan dilelang di balai kota yang bersangkutan. Meskipun sayangnya pastinya tidak tersegel lagi karena para pegawai tersebut harus mengecek kondisi barang di dalamnya. Dikatakan bahwa harga awal koleksi tersebut cukup murah untuk koleksi figure tersegel. Apakah kamu tertarik? Dan jangan lupa kalau kamu sedang koleksi figure, jangan lupa bayar pajak ya! Nanti ikut disita sama orang pajak loh.

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.