Atlus Ungkap Detil Perdana ‘Shin Megami Tensei IV: Final’ Berupa Cerita dan Karakter

October 7, 2015 3:28 pm
Atlus Ungkap Detil Perdana ‘Shin Megami Tensei IV: Final’ Berupa Cerita dan Karakter

Atlus telah mengungkapkan detil perdana dari “Shin Megami Tensei IV: Final” lewat majalah Famitsu edisi pekan ini. Detil yang diungkapkan adalah mengenai sinopsis cerita dan beberapa karakter utama.

Karena game ini melanjutkan cerita dari Shin Megami Tensei IV, beberapa detilnya mengandung spoiler. Bagi kalian yang tidak mau kena spoiler disarankan untuk berhenti membaca artikel ini.

Shin Megami Tensei IV: Final mengambil setting di tahun 203X. Demi menghindari kehancuran yang disebabkan peperangan antar dewa yang tiba-tiba terjadi 25 tahun yang lalu, sekarang langit ditutupi oleh bebatuan yang tebal untuk menghindari kontak dengan dunia luar. Tidak lama kemudian perang berakhir, dan meski Tokyo selamat, berbagai stok kebutuhan menipis dan membuat manusia saling membunuh. Tidak hanya itu, manusia juga tertindas oleh malaikat dan iblis yang berada di puncak rantai makanan.

Karakter-karakter yang diperkenalkan adalah:

  • Tokoh Utama (pengisi suara: Hiro Shimono (Connie dari Shingeki no Kyojin, Seki dari Tonari no Seki-kun)): Tokoh utama yang menghabiskan harinya sebagai anggota baru dari organisasi bernama Outlaw Hunter. Di sebuah misi, dia tiba-tiba diserang iblis dan mati.
  • Iblis Misterius (pengisi suara: Shuichi Ikeda (Ashikaga dari Sengoku Basara 4, Char dari Mobile Suit Gundam)): Setelah kematiannya, dia membentuk kontrak dengan tokoh utama yang berkeliaran di akhirat. Berkat kontrak ini, tokoh utama kini hidup kembali dan bisa memanggil iblis.
  • Asahi (pengisi suara: Tomoko Seike): Teman masa kecil tokoh utama. Gadis berumur 15 tahun ini juga adalah anggota Outlaw Hunter.
  • Navarre (pengisi suara: Shintaro Ohata (Dique dari Gundam AGE, Drum Bunker Dragon dari Buddyfight): Navarre yang sama ada di Shin Megami Tensei IV. Tidak bisa ke akhirat karena kecewa dirinya mati karena hal sepele. Dia langsung merasuki tokoh utama ketika pertama kali bertemu. Navarre tampil dalam wujud chibi dan berwarna hijau.

Produser Kazuyuki Yamai juga memberikan komentar mengenai game ini kepada Famitsu.

“Kami telah melihat feedback dari para pemain Shin Megami Tensei IV dan melakukan peningkatan di semua aspek, bahkan hingga ke kontrol dan dialog iblis. Ada banyak hal yang diubah dan dipikirkan ulang. Kami memiliki target untuk menghadirkan RPG nomor 1 di 3DS, jadi kami benar-benar memperhatikan semua detil. Kami bahkan membuatnya agar game ini tetap menyenangkan dimainkan bagi orang yang belum memainkan Shin Megami Tensei IV.”

Proses pengerjaan Shin Megami Tensei IV: Final sudah mencapai 90 persen selesai. Game RPG ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 Februari 2016 untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu