Sutradara Mad Max Tolak Tawaran Dari Proyek Live Action ‘Akira’

October 7, 2015 2:42 pm
Sutradara Mad Max Tolak Tawaran Dari Proyek Live Action ‘Akira’

Prospek sutradara salah satu film action paling populer tahun ini, Mad Max: Fury Road; untuk menyutradarai adaptasi dari manga legendaris yang dinanti banyak pihak, Akira, terdengar sangat menggiurkan. Tapi sayang, sang figur utama dilaporkan menolak tawaran tersebut.

George Miller, sang sutradara seri Mad Max diberitakan telah menolak tawaran untuk terlibat dalam adaptasi live action Akira oleh Hollywood. Miller berkata “memang sempat ada pembicaraan mengenai hal itu, namun saya sudah memiliki banyak hal yang harus dilakukan, saya tak bisa mengambil semuanya.” ujarnya.

akira miller say NO

Lebih jauh lagi saat dikonfirmasi mengenai film terbarunya, Mad Max: Fury Road yang dikabarkan terinspirasi dari Akira, Miller membantah: “Saya tak tahu darimana kabar itu beredar. Saya menyukai dan menghormati anime Akira karena ketepatannya dengan manga orisinil dan estetikanya. Mungkin Akira adalah satu dari sekian banyak film, tapi sama sekali bukan yang mempengaruhi Mad Max secara langsung.”

Proyek adaptasi live action Akira memang salah satu proyek yang paling simpang siur sejak pertama kali diumumkan di tahun 2008. Dikabarkan sudah dapatkan sutradara, namun dilaporkan belum ada kelanjutan sejak awal tahun 2014. Malah sempat ada laporan bahwa sutradara yang sedang naik daun dengan Batman dan Interstellar, Christopher Nolan, akan menyutradarai film ini. Apakah kita masih akan bisa menyaksikan live action Akira?

Sumber: ANN