Manga ‘Dear Boys’ Akhirnya Akan Ditamatkan Setelah 26 Tahun Berjalan

October 8, 2015 10:48
Manga ‘Dear Boys’ Akhirnya Akan Ditamatkan Setelah 26 Tahun Berjalan

Bagi kamu yang sempat membaca manga ini di awal tahun 2000-an, dan kemudian terlupa akan keberadaannya seperti saya mungkin akan terkejut karena manga ini masih saja berlanjut. Dear Boysmanga ciptaan Hiroki Yagami yang memulai penerbitannya pada tahun 1989 akan menutup tirainya dalam waktu dekat dalam bagian Act 3. Berita ini datang di edisi bulan November majalah Monthly Shonen Magazine dimana Dear Boys dimuat.

joi - dear boys act 3 tamat setelah 26 tahn (2)

Edisi November majalah tersebut memberitakan kalau hanya ada 2 chapter saja sebelum manga Dear Boys Act 3 ditamatkan. Ini menandakan akhir perjalanan manga tersebut yang sudah berjalan selama 26 tahun.

Dear Boys bercerita mengenai kisah Kazuhiko Aikawa yang mendaftar ke SMA Mizuho dan menemukan tim basket mereka yang berada di ambang kehancuran. Walaupun sebenarnya para pemainnya memiliki keahlian dan keunggulan masing-masing. Dengan antusiasme dan sikap positif Aikawa, sedikit demi sedikit dia membangun kembali tim yang hampir runtuh tersebut, bahkan berhasil membuat sang kapten yang sudah putus asa, Fujiwara Takumi; untuk kembali bermain lagi.

joi - dear boys act 3 tamat setelah 26 tahn (3)

Manga Dear Boys memiliki cerita yang menarik, karena selain pertandingan basket yang seru, manga ini juga menyuguhkan drama menarik antara karakternya. Baik karakter dari tim yang sama, maupun karakter dari tim lawan. Namun saya pun tidak percaya kalau manga ini masih berjalan sampai sekarang, mungkin ada baiknya saya mulai membacanya lagi.

sumber: Crunchyroll