Mangaka: “Manga Kingdom Mungkin Akan Saya Tamatkan Di Jilid Ke-100”

October 8, 2015 12:27
Mangaka: “Manga Kingdom Mungkin Akan Saya Tamatkan Di Jilid Ke-100”

Dalam sebuah wawancara terbaru, mangaka seri manga terkenal tentang era perang di China “Kingdom“, Yasuhisa Hara mengungkap rencananya mengenai manga yang sudah menerbitkan lebih dari 400 bab tersebut.

Saat mendengar komentar bahwa dalam kecepatan ini, manga-nya bisa mencapai 80 jilid dan saat ini sudah ada di tengah-tengah, Hara tertawa karena menurutnya ia ingin mencerminkan sifat manusia untuk mengulang perang dalam mengejar kedamaian. Dan untuk mencapai hal itu, ia berkata bahwa setidaknya itu akan memakan 100 jilid manga.

kingdom01 (1)

Bercerita tentang perjuangan pemuda untuk membantu raja muda China menyatukan daratan China, manga yang telah terbit selama nyaris 10 tahun sejak tahun 2006 ini telah menelurkan 2 season anime dan 39 jilid manga satuan. Jilid ke-40 akan terbit tanggal 19 Oktober ini. Selain itu manga ini juga adalah pemegang rekor dunia Guiness sebagai “Manga yang Ditulis Oleh Paling Banyak Orang” saat jilid ke-26 digambar ulang oleh 1000 orang termasuk mangaka seperti Eiichiro Oda, Masashi Kishimoto, Inoue Takehiko, seiyuu Jun Fukuyama, Kugimiya Rie dan penyanyi Yakushimaru Etsuko serta ratusan figur lainnya.

Sumber: ANN