Trigger Umumkan Anime Baru: ‘Kiznaiver”

October 8, 2015 20:44
Trigger Umumkan Anime Baru: ‘Kiznaiver”

Seperti yang sebelumnya diumumkan, edisi November dari majalah wanita PASH telah mengumumkan sebuah anime baru dari Studio Trigger yang berjudul Kiznaiver. Tetapi, tidak seperti dugaan kami, cerita dari anime tersebut tidak diurus oleh Gen Urobuchi, melainkan Mari Okada (yang saat ini juga mengurus Gundam Tekketsu no Orphans).

kiznaiver-1
Berikut jajaran stafnya:

Sutradara: Hiroshi Kobayashi (debut sebagai sutradara, asisten sutradara Shingeki no Bahamut Genesis, sutradara episode Kill la Kill)
Penulis cerita: Mari Okada: (Gundam Tekketsu no Orphans, Ano Hana)
Desain karakter (orisinil): Shirow Miwa (Dogs: Bullets & Carnage, ilustrator Supercell)
Desain karakter (animasi): Mai Yoneyama (sutradara animasi Kill la Kill)

Anime ini bercerita tentang kota fiksi di Jepang yang bernama Sugomori City. Suatu hari, Sonosaki memberitahu teman sekelasnya, Katsuhira, kalau ia “telah dipilih sebagai seorang Kiznaiver.” Katsuhira kemudian akan terikat dengan sistem Kizuna yang menghubungkannya dengan luka-luka dari teman-teman sekelasnya yang memiliki sifat dan kehidupan yang berbeda.

Sistem Kizuna adalah sebuah sistem tidak sempurna yang bertujuan untuk mengimplementasikan kedamaian dunia dengan cara menghubungkan orang-orang melalui rasa sakit. Semua yang terhubung dengan sistem ini dinamakan sebagai Kiznaiver. Ketika seorang Kiznaiver terluka, maka sistem akan membagi dan memancarkan cedera tersebut ke Kiznaiver lainnya.

kiznaiver-2

Di dalam sebuah interview di majalah PASH, Okada menyatakan bahwa kata kunci dari seri ini adalah “kizuna” yang berarti hubungan (seandainya dari judulnya belum jelas). Judulnya sendiri merupakan campuran dari kata “kizuna” dan “naive”. Okada juga mengatakan kalau ia sudah menentukan judulnya sebelum menentukan garis besar ceritanya.

kiznaiver-3

Belum ada informasi lebih lanjut seperti tanggal tayang dan pengisi suaranya.

Apakah anda tertarik dengan anime terbaru dari studio Trigger ini? Apakah tidak adanya Urobuchi di anime ini mengurungkan minat anda? Saya sendiri agak ragu karena sutradaranya merupakan orang baru, dan penulisnya adalah Mari Okada yang meski sebelumnya menulis Ano Hana yang bagus, juga pernah menulis untuk anime lain yang… “kalah bagus” seperti Aquarion Evol dan M3. Tapi mengingat episode pertama dari Gundam Tekketsu no Orphans sangat menarik untuk saya, mungkin masih bisa ada harapan?

Sumber: Anime News Network