Gust jelaskan Sistem Chain Link di ‘Atelier Sophie’

October 9, 2015 15:43
Gust jelaskan Sistem Chain Link di ‘Atelier Sophie’

Gust telah memperlihatkan dua buah video gameplay terbaru dari “Atelier Sophie: Alchemist of the Mysterious Book.” Video pertama memperkenalkan Sophie, dan video kedua menjelaskan lebih detil tentang sistem pertarungan baru di game ini.

Dari video di atas, kalian bisa melihat bahwa Sophie adalah gadis yang sangat penuh semangat dan sangat peduli dengan orang sekitarnya. Dia belajar alkimia karena ingin membuat semua orang bahagia. Tidak hanya itu saja. Setelah bertemu dengan Plachta, Sophie berjanji untuk mengembalikan ingatan Plachta.

Sistem pertarungan Atelier Sophie sangat berbeda dengan game sebelumnya. Kalian akan memilih aksi untuk semua anggota party sebelum turn dimulai. Jadi ketika turn dimulai, kalian hanya menonton karakternya bertarung.

Ketika memilih aksi, kalian juga bisa memilih stance karakter, apakah offense atau defense. Ketika memilih offense, maka karakter akan otomatis melakukan serangan lanjutan. Sedangkan kalau memilih defense, karakter akan otomatis melindungi karakter lain yang diserang.

Setiap kalian melakukan aksi, baik itu menyerang, menggunakan skill, atau menggunakan item, chain link gauge yang berada di sisi kiri bawah akan terisi. Ketika sudah mencapai titik tertentu, maka anggota party akan melakukan support yang dijelaskan di atas. Tetapi apabila gauge sudah penuh, maka karakter bisa melakukan special attack yang mematikan.

Atelier Sophie akan dirilis di Jepang pada tanggal 19 November 2015 untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita. Pengumuman versi Inggris hanya tinggal menunggu waktu karena game Atelier sejauh ini selalu ada versi Inggrisnya.

Sumber: YouTube (1, 2)

Sorry. No data so far.