Penggemar Anime Memilih Heroine Anime Mana Yang Punya Kisah Hidup Paling Tragis

October 9, 2015 17:33
Penggemar Anime Memilih Heroine Anime Mana Yang Punya Kisah Hidup Paling Tragis

Dengan merebaknya tren anime sedih nge-FEELS dan anime bunuh-bunuhan penebar keputusasaan, gambaran karakter anime, terutama heroine-nya menempuh hidup bahagia bagaikan mimpi seakan semakin jarang ditemui. Oleh karena itu daripada sibuk memilih heroine paling cantik/paling moe, sebuah poling bertanya, “heroine mana yang paling tragis?”

Poling terbaru dari Charapedia yang memfasilitasi poling tersebut akhirnya mengeluarkan 10 besar heroine dengan kisah hidup paling tragis sepanjang serinya. Sebelum kamu membaca lebih jauh, perhatikan bahwa lanjutan artikel ini mengandung SPOILER BERAT tentang kisah masing-masing heroine. Kalau kau anti spoiler, silakan cek artikel lain saja. Kalau pingin tahu kisah hidup heroine yg hidupnya lebih pahit daripada kamu, ini dia:

your-lie-in-april-kaori-miyazono

Yang pertama adalah sang pemain biola dari Kimiuso, Kaori Miyazono. Kisah hidup dan perjuangan seorang pemusik muda yang aktif dan ceria ini ternyata adalah topeng untuk menutupi penderitaan akan penyakit kronis yang dideritanya. Dengan akhir yang bahkan bisa membuat cowok tangguh menangis tersedu-sedu, Kaori menempati urutan pertama heroine paling tragis dengan 325 suara.

783859-3087136516_84ce83ee5c
Yang kedua ditempati oleh heroine yang mungkin malah membuat hidupmu tragis. Kotonoha Katsura dari School Days. Mungkin disebut tragis karena seorang putri dari keluarga mapan dan sejahtera, harus jadi pembunuh “hanya” gara-gara terlibat cinta segitiga untuk memperebutkan seorang cowok gak berguna yang pasti jadi target tonjokan nyaris semua penikmat ceritanya. (Kepala) Makoto pantas dipisahkan dari badannya memang. Kotonoha menaiki Nice Boat-nya dengan 286 suara.

115711
Peringkat ketiga bisa ditebak, Meiko Honma alias Menma memang salah satu heroine yang dikenal paling tragis beberapa tahun belakangan ini. Saking tragisnya ia bahkan harus bertahan di dunia ini untuk bisa menuntaskan kisahnya dengan teman-temannya setelah ia tiada. Heroine Anohana ini memegang 237 suara.

Peringkat lengkapnya antara lain:

001l-1-

  • Kaori Miyazono dari Kimiuso – 325 votes
  • Kotonoha Katsura dari School Days– 286 votes
  • Meiko Honma dari Anohana – 237 votes
  • Homura Akemi dari Madoka Magica – 202 votes
  • Mami Tomoe dari Madoka Magica – 199 votes
  • Ran Mouri dari Detective Conan – 187 votes
  • Sakura Matou dari seri Fate – 179 votes
  • Sayaka Miki dari Madoka Magica – 163 votes
  • Stella Loussier dari Mobile Suit Gundam SEED Destiny – 157 votes
  • Index dari To Aru – 152 votes

Meskipun tidak menempati peringkat 3 besar, para heroine dari Madoka Magica memang pantas disebut sebagai heroine tragis. Kapan lagi figur yang seharusnya mewakili cinta dan harapan ternyata adalah penjelmaan dari sebuah kutukan dan pahitnya harga sebuah permintaan dari rentenir jiwa berkedok maskot lucu? Ada juga heroine yang saya bingung dimana tragisnya, Ran? Tragis karena senantiasa ditarik ulur Shinichi tanpa status yang jelas? Ciee yang HTS-an lebih dari 20 tahun (manga-nya terbit pertama kali 1994).

Jadi kalau merasa sedang sial dan mengalami hari yang buruk, ingatlah bahwa 10 heroine diatas punya takdir yang pastinya jauh lebih buruk daripada sekedar diputusin pacar atau dapat IP rendah semester ini.

Sumber: ANN