Trailer Pertama Gundam EXVS Force Menampilkan Gameplay dan Unit-unitnya

October 9, 2015 16:13
Trailer Pertama Gundam EXVS Force Menampilkan Gameplay dan Unit-unitnya

Channel Youtube dari Bandai Namco telah menampilkan trailer pertama dari game Mobile Suit Gundam: Extreme Versus Force yang dinarasikan oleh Tohru Furuya, seiyuu dari Amuro Ray. Trailer tersebut menampilkan lebih jelas unit-unit dan juga fitur gameplay-nya.

Bagian awal video di atas menampilkan 3 unit baru dalam seri EXVS, yaitu G-Self, AGE-1 (pertama kali muncul di versi konsol EXVS), dan Gouf Ignited. Selain itu ditampilkan juga kapal induk dan MS cecurut yang akan tampil seperti GM, Jegan, Hi-Zack, Dom, Guncannon, dan Jagd Dogga.

Setelah itu ditampilkan 2 mode gameplay untuk EXVS Force. Yang pertama adalah battle 2-lawan-2 yang merupakan mode standar dari semua seri EXVS. Setelah itu ditampilkan sebuah mode baru bernama Extreme Force Mode di mana pemain akan menggunakan 6 unit (3 tim masing-masing terdiri dari 2 unit) dan 1 kapal induk di sebuah map besar untuk menyelesaikan sebuah misi seperti perebutan markas dan melindungi markas.

exvsforce t11

Diperkenalkan juga “Force System”, sebuah sistem di mana pemain bisa memberikan perintah ke tim dan kapal induk untuk bergerak ke titik tertentu di map. Ketika menangkap sebuah markas dan mengalahkan musuh, pemain akan mendapatkan Force Point yang bisa digunakan untuk menaikkan level dan juga untuk mengaktifkan Force Command yang dapat meningkatkan status tertentu atau menyembuhkan unit-unit teman.

Misi-misi di Extreme Force Mode memiliki tema cerita dari seri Universal Century dan juga tema-tema orisinal. Tiap menyelesaikan misi di Extreme Force Mode, pemain dapat menaikkan level karakter mereka dan juga memperkuat pasukan dengan GP yang didapat.

Di mode Force Battle, pemain dapat beradu dengan pemain lain melalui ad hoc. Sayangnya, EXVS Force hanya dapat memperbolehkan permainan antar 2 pemain. Untungnya, mode yang tersedia tidak terbatas pada 2-lawan-2, tetapi juga perebutan markas dan perlindungan markas.

exvsforce t12

Diperdengarkan juga musik tema EXVS Force, “Inherit the Force” yang dinyanyikan oleh T.M. Revolution.

Mobile Suit Gundam: Extreme VS Force akan dirilis di Jepang pada tanggal 23 Desember 2015 untuk PlayStation Vita. Bandai Namco juga sudah mengkonfirmasikan versi Inggrisnya yang akan rilis di musim dingin ini (sekitar November hingga Februari).