Lebih Suka Cewek 2D atau 3D? Perusahaan Jepang Ini Buat Sensor Khusus Untuk Mengukurnya!

October 11, 2015 11:48 am
Lebih Suka Cewek 2D atau 3D? Perusahaan Jepang Ini Buat Sensor Khusus Untuk Mengukurnya!

Tidak dapat dipungkiri anime dan manga dapat membuat standar kita akan pasangan jenis terlalu tinggi. Saking tingginya membuat kita kadang jadi sulit mendapatkan pasangan ideal karena “ah kurang moe dibanding Asuna” atau “Ah ga bawa pedang panjang kayak Sephiroth”. Kalau sudah begitu, kamu sudah masuk zona kuning Nijikon atau pecinta 2D! Tapi tenang, sebelum terjerumus dalam jurang lebih dalam, sebuah perusahaan elektronik Jepang punya solusinya, atau setidaknya pencegahnya.

sensor nijikon1

Dalam salah satu ajang eksibisi teknologi dan elektronik di Jepang, CEATEC, salah satu pembuat komponen elektronik ROHM mengembangkan apa yang mereka sebut dengan Tokimeki Sensor. Sensor ini seperti sensor lainnya, yang digunakan untuk mendeteksi sesuatu. Yang unik, yang dideteksi adalah “yang mana yang lebih anda sukai, cewek 2D atau 3D?”

sensor nijikon2

sensor nijikon3

sensor nijikon4

Menggunakan sensor yang mendeteksi dan membandingkan perubahan berbagai reaksi fisiologis yang terjadi saat kita melihat cewek 2D dan 3D, alat ini dikatakan mampu mengukur kadar kesukaan kita akan objek tersebut dan menilai apakah kita lebih suka 2D atau 3D. Bukan sekedar gambar, kita disuguhi sedikit permainan seperti visual novel untuk 2D dan interaksi dengan cewek sungguhan untuk 3D!

Berminat diukur oleh alat ini? Tenang, apapun hasilnya kita akan tetap jadi teman kalian. Bahkan mungkin saat kalian memutuskan untuk meminang waifu 2D-mu yang kamu bawa dalam bentuk guling gede ke pelaminan.

Sumber: Engadget