Situs Pencari Kerja Jepang Gambarkan Berbagai Lowongan Sebagai “Job” Game Online

October 11, 2015 15:01
Situs Pencari Kerja Jepang Gambarkan Berbagai Lowongan Sebagai “Job” Game Online

Sedang mencari kerja? Prospek mengekang diri di dalam kantor dengan memakai kemeja seharian penuh selama 5 hari seminggu tampak membosankan buatmu? Salah satu situs untuk para pencari kerja di Jepang juga mengerti, dan tampak terinspirasi dari berbagai anime yang bercerita seputar game online, mereka menambahkan bumbu menarik ke dalam data lowongan pekerjaan yang mereka sediakan.

Kyoryu Bank adalah salah satu portal penyedia data pekerjaan di Jepang. Situs mereka menyediakan data dari rata-rata gaji profesi sejenis, prospek karir, definisi pekerjaan dan lain sebagainya. Tapi tidak hanya itu, mereka juga menerjemahkan “pekerjaan” sebagai “job” dan kepala marketingnya tampak kepentok sesuatu sehingga “salah” mengartikannya sebagai “job” game online! Hasilnya? Job dunia nyata dengan penampilan mereka seperti game RPG online!

job dunia nyata ala rpg (1)

job dunia nyata ala rpg (2)

job dunia nyata ala rpg (4)

job dunia nyata ala rpg (5)

job dunia nyata ala rpg (6)

job dunia nyata ala rpg (7)

job dunia nyata ala rpg (8)

job dunia nyata ala rpg (9)

job dunia nyata ala rpg (10)

job dunia nyata ala rpg (11)

Beberapa jenis pekerjaan, dari dokter sampai Gamer profesional ada dan digambarkan ulang dengan keren! Ya beberapa mungkin bukan keren tapi aneh, tapi tetap saja yang paling aneh adalah pekerjaan yang satu ini, Chicken Sexer:

job dunia nyata ala rpg (12)

Bukan ini berarti orang yang harus “menghamili” ayam ya. Menurut definisinya, pekerjaan ini adalah untuk orang yang menentukan dan memisahkan gender ayam yang lahir di peternakan ayam. Saya nggak tahu pekerjaan ini ada nggak di Indonesia dan kalau ada pun apa namanya. Yang penting begitu. Mirip Chocobo Tamer ya.

Jadi sudah menentukan “Job” impianmu?

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.